Mantan Menpora Geram Rio Haryanto Dan Sentul Di-PHP

Senin, 08/02/2016 20:32 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Mantan Menpora di era Presiden Susilo Bambang Yudhoyono, KRMT Roy Suryo mengaku geram melihat pebalap Rio Haryanto dan Sirkuit Sentul di-PHP-in oleh Menpora Imam Nahrawi.

“Saya geram juga lihat pemerintah dalam hal ini Menpora yang hanya memberi PHP (Pemberi Harapan Palsu) kepada Rio Haryanto dan Pak Tinton Soeprapto. Kalau saja kemarin Rio tidak diberi “angin surga”, mungkin justru sponsor-sponsor akan masuk secara mandiri,” ujar Roy kepada mobilinanews, Senin (8/2).

Secara hukum, lanjut Roy Suryo, anggaran APBN tidak diperbolehkan untuk support perorangan seperti ini. “Jadi kasihan Rio yang malah jadi “korban PHP”,” lanjut pria yang juga ahli telematika itu.

Maka itu dia melihat peluang Rio Haryanto agak berat ke F1 karena justru kemarin-kemarin saat sponsor mau masuk, Kemenpora kayak mau seperti “sinterklas” . Sekarang waktunya sudah sangat mepet.

Demikian pula soal MotoGP Sentul, Roy Suryo juga menyesalkan janji-janji manis Kemenpora.

“Dulu saya pernah bicarakan dengan mas Tinton soal peluang kembali menggelar MotoGP di Sentul. Bahkan ke mas Tommy Soeharto. Intinya cari solusi dulu bersama-sama sebelum buru-buru mengumumkan, yang hanya pencitraan, ujung-ujungnya masyarakat yang menilai,” pungkas Roy Suryo

TERKINI
Honda Resmikan Layanan Bodi dan Cat Baru di Mitra Lenteng Agung Depok Jawa Barat, Perluas Layanan Purnajual Hampir 100 Peserta Mengikuti Kompetisi Safety Riding Motor Honda Regional Jakarta-Tangerang, Ini Daftar Pemenangnya Mendukung Pelari Perempuan Berprestasi, Mazda Jadi Official Vehicle Partner Women Half Marathon 2024 Jakarta Begini Cara "Kartini Zaman Now" Belajar Mengendarai Motor yang Aman Bersama Honda