Pake Mobil Pinjeman, Rio SB Sabet Juara 1 Kelas Pro Indonesian Drift Series 2023 Final Round di Karawaci

Senin, 13/11/2023 16:08 WIB

mobilinanews (Karawaci) - Nama Rio Saputro Budiharjo alias Rio SB kini tengah naik daun sebagai pembalap serbabisa. Setelah debut di ajang Kejurnas Sprint Rally 2023 Indramayu dengan langsung menyabet juara 1 kelas F1 menggunakan Honda Brio, Rio SB kembali digdaya di ajang drifting.

Tepatnya, Indonesian Drift Series (IDS) yang dilangsungkan di sirkuit Maxx Drift Lippo Karawaci Tangerang, Minggu (12/11/2023) kemarin. 

Rio SB yang menggunakan mobil BMW M6 bermesin 2JZ milik Akbar Rais berhasil mendulang juara satu di kelas Pro.

Rio SB yang kini menanti kelahiran anak pertamanya, setelah Nadine sang istri telah mengandung sekitar 4 bulan, berturut-turut menumbangkan Adwitya Amandio di babak Semi Final dan mengungguli Zico Zarnadi di Final.

Rio SB saat final battle dengan Ziko Zarnadi di IDS 2023 Final Round, Maxx Drift Karawaci 

"Di IDS final round ini, saya diajakin mendadak oleh Akbar Rais, katanya buat bikin rame. Sama susah buat nebak prediksi poin umum yang lagi rapet-rapet hehe," kata Rio SB kepada mobilinanews. 

Menurut Rio SB yang juga dikenal sebagai jagoan balap mobil ISSOM, kemarin itu berlomba dengan bendera tim J99XAR.

"Baru sempat cobain mobilnya sehari sebelum event. Soalnya ada urusan pekerjaan. Itu pun nggak banyak, paling cuma sekitar 7 kali run. Setup ngga ada yang dirubah, cuma ngerubah lebar ban bagian depan aja," terang Rio SB.

Jadi memang belum sempat banyak explore mobil terlalu jauh juga, lanjut Rio SB. "Makanya kalau kemudian akhirnya bisa juara 1, ya alhamdulillah dan saya berterima kasih banget dengan Akbar Rais yang telah meminjamkan mobilnya."

Rio SB (kiri) dan Iik Sudiro dengan beberapa trofi yang diraihnya di Sprint Rally Indramayu

Sebelumnya, Rio SB berpasangan dengan Iik Sudiro (navigator) juga turun di ajang Kejurnas Sprint Rally seri 5 di Sport Center Indramayu, Jawa Barat, 28-29 Oktober lalu. 

Dasar pembalap (paling) serbabisa, Rio SB langsung menggondol beberpa trofi pada debutnya di Sprint Rally tersebut.

"Iya, alhamdulillah, mas. Saya juara 1 kelas F1, juara 1 kelas NS, Overall ke-2 Group F dan Overall Kejuaraan Umum ke-9," ungkap Rio SB.

Dan, pada akhir pekan ini (18-19/11/2023),  Rio SB bakal turun berlomba pada Kejurnas Balap Mobil ISSOM 2023 di Sentul International Circuit, Bogor. (budsan)

 

 

 

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi