Juara Novice OnePrix 2023 : Chandra Hermawan Selebrasi Jaran Kencak di Sirkuit Mijen, Satria Lumajang Naik Kuda

Selasa, 14/11/2023 17:08 WIB

mobilinanews (Semarang) - Ada yang menarik pada selebrasi kemenangan Chandra Hermawan sebagai juara 1 kelas OP2 (Novice) OnePrix 2023 di sirkuit Mijen Semarang, Minggu (12/11/2023).

Chandra usai melakukan victory lap memutari 1 putaran, langsung disambut kru tim Yamaha Aditama Berau Kalimantan Timur, dipasangkan blangkon khas ala Lumajang dan pecut.

Sejurus kemudian, juara nasional OP2 OnePrix 2023 ini memperagakan seolah naik kuda sembari memecut agar berlari ke depan. 

Chandra Hermawan lakukan victory lap

"Itu kemarin khas dari kota saya, Lumajang  (Jawa Timur) yaitu Jaran Kencak. Iya itu sudah dipersiapkan sebelumnya sih, untuk menyambut kemenangan di OnePrix," ujar Chandra kepada mobilinanews.

Menurut Chandra, pemuda kelahiran 19 tahun berdarah Madura itu, Jaran kencak adalah adalah salah satu kesenian khas Lumajang. 

"Kesenian tradisional di Lumajang, tari khas Jaran Kencak. Kalau ada kayak acara ulang tahun kabupaten Lumajang, pasti ada tarian Jaran Kencak sekalian sama kudanya. Kuda asli maksudnya, om," terangnya. 

Bersama bos tim Aditama Berau, Juniar Rizal and fam rayakan kemenangan Chandra

Chandra juga membenarkan bahwa ikat yang dipakai di kepalanya itu bernama blangkon. Sedangkan yang dipegangnya adalah pecut. 

Chandra yang merupakan lulusan Madrasah Aliyah Lumajang (setara SMA), telah dua tahun memperkuat Yamaha Aditama Berau

"Alhmdulillah, bos (pemilik tim Yuniar Rizal), telah memastikan saya tahun depan ngegas di kelas Expert sama tim Yamaha Aditama Berau. Dan terima kasih kepada bos, atas bonus yang akan diberikan kepada saya menjadi juara nasional Novice OnePrix 2023," ungkap Chandra.

Kemenangan yang sempurna bagi Chandra dan tim Yamaha Aditama Berau Kaltim

Boleh tahu, berapa bonusnya?

"Nggak diminta pun pasti dikasi ama bos, om. Saya nggak bisa sebutin, tapi itu lebih dari cukup hehe," pungkas Chandra. (budsan)
 

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia