Mobil Listrik MG Akan Diproduksi di Indonesia, Mulai Februari 2024

Jum'at, 17/11/2023 00:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) – MG Motor Indonesia memasuki babak baru dengan pencapaian global dan inovasi berkelanjutan. Sebuah tonggak sejarah akan tercipta di industri otomotif Indonesia.

MG Motor Indonesia dengan bangga mengumumkan bahwa produksi CKD (Completely Knocked Down) New MG ZS EV akan dimulai pada Februari 2024.

Inisiatif ini menandai pertama kalinya sebuah mobil SUV berbasis EV diproduksi secara lokal di Indonesia, menegaskan posisi MG sebagai pelopor di sektor elektrifikasi otomotif.

Dengan model produksi CKD, pabrik baru MG secara langsung dapat semakin memaksimalkan kepuasaan pelanggan MG di Indonesia.

Karena memberikan akses lebih mudah terhadap rangkaian inovasi yang MG hadirkan melalui produk-produknya dan meningkatkan optimalisasi pelayanan sesuai dengan preferensi konsumen lokal.

Pabrik MG, terletak di jantung industri otomotif Indonesia di Cikarang Jawa Barat, dilengkapi dengan teknologi terdepan termasuk lini produksi otomatis, pusat pengujian kualitas, dan fasilitas perakitan baterai EV canggih menggunakan robotika modern. Pabrik ini dirancang untuk mematuhi standar lingkungan dengan limbah nol.

Lebih dari itu, pabrik MG tersebut juga akan memberikan dampak pada berbagai aspek pada sektor otomotif di Indonesia secara keseluruhan, mulai dari penguatan ekonomi nasional berkat potensi ekspor, perluasan lapangan kerja serta pertukaran pengetahuan dan teknologi untuk masyarakat Indonesia.

Pabrik ini juga membantu mengukuhkan posisi Indonesia di industri global yang menargetkan untuk menjadi basis elektrifikasi di Asia Tenggara dan mampu memproduksi hingga 600 ribu mobil listrik hingga 2030.

Dalam rangka mendukung kebijakan mobilitas hijau Indonesia, MG berkomitmen mencapai 40% kandungan lokal di awal operasi, dengan target meningkat hingga 60% di tahap selanjutnya.

MG Motor Indonesia juga mengumumkan bahwa produksi CKD New MG ZS EV, mobil SUV berbasis EV pertama yang diproduksi secara lokal di Indonesia, akan dimulai pada Februari 2024.

Inisiatif ini menegaskan posisi MG sebagai pelopor dalam elektrifikasi otomotif.

Arief Syarifudin, Marketing & PR Director MG Motor Indonesia menyampaikan, pembangunan pabrik ini sebagai langkah penting bagi industri otomotif Indonesia.

New MG ZS EV tidak hanya membawa inovasi, tetapi juga membuka bab baru dalam elektrifikasi kendaraan di tanah air.

"New MG ZS EV dirancang dengan teknologi canggih dan desain yang sesuai dengan gaya hidup modern, khususnya bagi generasi milenial yang peduli terhadap lingkungan," kata dia.

Dalam pengumuman yang penuh kejutan di Ashta District 8, SCBD, Arief mengungkap bahwa itu tidak berhenti di sini, tapi akan terus mengembangkan produk elektrifikasi untuk mendukung elektrifikasi. (erwin)

TERKINI
Langkah-langkah Efektif untuk Merawat Kendaraan Anda agar Tidak Cepat Turun Mesin Mengenal Turun Mesin: Penyebab, Gejala, dan Dampaknya Renault Alihkan Fokus Pengembangan Otonom ke Bus Tanpa Pengemudi Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek!