F1 2023 Las Vegas: Di Tengah Semarak Opening Ceremony, Verstappen Merasa Seperti Badut

Kamis, 16/11/2023 18:56 WIB

mobilinanews (AS) - Merasa sepi dan galau di tengah keramaian. Begitulah yang dirasakan Max Verstappen di tengah megah dan spektakularnya opening ceremony GP Las Vegas, AS, Rabu (15/11) malam waktu lokal.

Musik yang bergema dengan sederet artis top Amerika plus permainan cahaya serta rekaman suasana lewat beberapa drone, sama sekali tak menarik hati pembalap tim Red Bull Racing itu. Ia pun menampik undangan khusus CEO F1 Stefano Domenicali untuk sekadar menemaninya ke ruang VVIP.

Beda dengan beberapa driver lain, khususnya Lewis Hamilton yang akrab dengan gaya hidup AS, menikmati suasana justru sebaliknya dengan Verstappen yang menyendiri.

Ia hanya dua kali keluar dari garasi tim RBR. Pada sesi pembalap berdiri di paddock untuk dadah-dadah pada penonton dan saat semua pembalap diajak ke tengah lintasan.

"Buat saya semua hal ini tak penting. Saya hanya berdiri di sana seperti badut," kata juara dunia 2022 dan 2023 itu yang sejak awal menegaskan datang ke Vegas hanya menuntaskan tugas sebagai pembalap.

"Semua acara ini, 99% adalah pertunjukan semata. Aspek balapnya hanya 1% . Buat saya ini sama sekali tak menyentuh emosi."

"Buat mereka ini sangat menarik. Tapi, tidak untuk saya."

Tapi, saat diajak bicara soal balapan, respons Verstappen langsung berbeda, semangat. Seperti yang lain, ia tergantung menaklukkan sirkuit dalam kota Vegas yang baru kali ini digunakan. Menawarkan tantangan tersendiri, terlebih lagi dimainkan malam hari dengan suhu yang diprediksi hanya kisaran 10 derajat celcius. Artinya, semua akan bekerja keras untuk menyetir mobil masing-masing.

Meski ia sudah mengunci gelar 2023, tak berarti Verstappen akan bermain santai. Ia terpilih untuk terus melanjutkan tren kemenangan musim ini.

"Saya ingin menambah trofi. Seperti selalu saya lakukan, kali ini pun saya akan berlomba maksimal untuk jadi terbaik," tegasnya, dikutip dari media Inggris, Mirror.

Verstappen jadi favorit juara seri perdana Vegas setelah absen selama 40 tahun. Kalaupun ada yang berpotensi melawannya, mereka adalah Hamilton (Mercedes), Lando Norris (McLaren) dan duet Ferrari Charles Leclerc dan Carlos Sainz.

Atau bisa juga rekan setimnya, Sergio Perez, yang akan didukung banyak penonton asal Meksiko, yang datang langsung atau mereka yang tinggal di AS. (rn)

TERKINI
Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2 6 Langkah yang Wajib Diketahui Ketika Merawat Motor Baru Agar Tampil Glowing dengan Kondisi Prima 6 Langkah yang Wajib Diketahui Ketika Merawat Motor Baru Agar Tampil Glowing dengan Kondisi Prima