Maling Motor Serahkan Diri ke Polisi, Alasannya Biar Hidup Tenang di Penjara

Jum'at, 17/11/2023 07:33 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Seorang pencuri motor bernama Dika secara terbuka mengakui dirinya sebagai maling motor yang telah melakukan tindak kejahatan tersebut sejak tahun 2019.

Kehadirannya menjadi viral di media sosial setelah ia memilih menyerahkan diri kepada pihak kepolisian.

Video saat Dika menyerahkan diri pertama kali diunggah oleh akun TikTok @arora0246 pada Rabu, 15 November 2023.

Dalam video berdurasi 19 detik tersebut, terlihat Dika mengenakan topi berwarna hitam dan tengah diinterogasi oleh seorang anggota polisi.

Dalam proses interogasi tersebut, Dika mengungkapkan bahwa ia telah terlibat dalam aksi pencurian motor atau curanmor selama 4 tahun.

Ia dengan sadar dan terbuka menyatakan niatnya untuk menyerahkan diri kepada pihak berwajib, mencari ketenangan di dalam penjara sebagai bentuk pertanggungjawaban atas perbuatannya.

Keputusan Dika untuk menyerahkan diri menciptakan sensasi di media sosial, menarik perhatian banyak pengguna.

“(Nama saya) Dika, saya maling motor di Talang Muandau (Kabupaten Bengkalis, Riau), tahun 2019. Saya (ke polres) mau menyerahkan diri karena maling motor, menyerahkan diri karena tak tahan biar hidup tenang” kata Dika.

Dalam video lain yang dibagikan oleh akun tersebut, terlihat Dika duduk di dalam sebuah ruangan.

Dalam momen tersebut, Dika memilih untuk mengungkapkan seluruh perbuatannya di Sentra Pelayanan Kepolisian (SPK).

Dalam pengakuan Dika, ia mengakui bahwa selama menjadi pelaku pencurian motor atau curanmor, ia seringkali memilih motor jenis Honda Beat sebagai sasaran utamanya.

Motor hasil curian tersebut kemudian dijual oleh Dika sebagai bagian dari aksinya.

Pengakuan ini memberikan gambaran lebih lanjut mengenai modus operandi Dika selama beraksi sebagai pencuri motor.

“Saya mencuri motor Honda Beat, terus saya jual,” katanya.

TERKINI
WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor MotoGP 2024 Prancis: Rivalitas Marquez Versus Martin Lanjut ke Barcelona, Penentuan Siapa ke Tim Pabrikan Ducati Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race