Setahun Chery Tancap Gas di Indonesia Catat Penjualan 3.418 Unit, Masuk 10 Besar Terlaris

Jum'at, 17/11/2023 11:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Chery, produsen mobil asal Tiongkok, telah mencatat penjualan sebanyak 3.418 unit mobil di Indonesia selama satu tahun beroperasinya di Tanah Air.

Keberhasilan ini membawa merek tersebut masuk ke dalam daftar 10 besar mobil terlaris di Indonesia.

Chery Sales Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">PT Chery Sales Indonesia (CSI), agen pemegang merek Chery di Indonesia, mengungkapkan bahwa model Tigo Pro dan Omoda 5 menjadi yang paling diminati di Tanah Air hingga Oktober 2023.

Dari kedua model tersebut, Omoda 5 berhasil memikat hati 75 persen dari total konsumen Chery di Indonesia.

"Kami sangat bersyukur atas pencapaian Chery selama satu tahun di Indonesia," kata Executive Vice President PT CSI, Qu Jizong dalam siaran pers, Kamis (16/11/2023).

Sejak November 2022 hingga November 2023, penjualan mobil Chery di Indonesia mencapai rata-rata 400 unit per bulan.

SUV Tiggo 7 Pro menjadi favorit di kalangan eksekutif, sementara Crossover Omoda 5 Series diminati oleh kalangan muda.

Pihak Chery Sales Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">PT Chery Sales Indonesia (CSI) menjelaskan bahwa mereka telah membangun fondasi yang kuat selama satu tahun terakhir, berkontribusi secara signifikan pada perkembangan industri otomotif di Indonesia.

Fondasi ini diharapkan dapat mendukung visi mobilitas berkelanjutan di masa depan.

Menurut data dari Gaikindo, Chery berhasil masuk dalam 9 besar merek otomotif kategori mobil penumpang di Indonesia dalam waktu satu tahun.

Perayaan satu tahun Chery di Indonesia pada bulan November tidak hanya ditandai dengan peningkatan penjualan, tetapi juga didukung oleh kepercayaan konsumen yang terus bertumbuh, tercermin dari berbagai komentar positif.

Selain dari segi penjualan, Chery juga meraih sejumlah penghargaan dari media dan konsumen dalam berbagai ajang bergengsi, baik tingkat nasional maupun internasional.

Chery Omoda 5 berhasil meraih total 7 penghargaan, termasuk penghargaan di GIIAS 2023.

Sementara Tiggo Pro Series juga mendapatkan total 4 penghargaan di IIMS.

Keberhasilan Chery tidak hanya terbatas pada penghargaan, namun juga ditopang oleh ekspansi jaringan diler.

Saat ini, Chery telah memiliki 48 diler, mendekati target 60 diler di seluruh kota besar di Indonesia.

"Kami akan terus berusaha memberikan pengalaman berkendara terbaik bagi pelanggan, dengan inovasi dan dedikasi sebagai panduan utama kami," ucap Qu Jizong, perwakilan Chery Sales Indonesia/" style="text-decoration:none;color:red;">PT Chery Sales Indonesia (CSI).

TERKINI
Chery Group Raih Total Penjualan 182.049 Unit di Bulan April, Meningkat 43,7 Persen Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan, Performa, dengan Harga Terjangkau OLXMobbi Jadi One Stop Solution Dalam Bisnis Mobil Bekas! Nissan Hadirkan Service Festival Livina, Mulai Paket Ganti Oli dan Filter