Tokopedia Menggebrak Pasar Otomotif dengan Fitur Jasa Pasang di Jabodetabek

Rabu, 22/11/2023 03:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Platform e-commerce Tokopedia telah meluncurkan fitur terbarunya, yakni Jasa Pasang Otomotif, untuk pengguna di wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, dan Bekasi.

Fitur ini memungkinkan masyarakat untuk mendapatkan layanan pemasangan produk otomotif, seperti onderdil mobil dan motor, yang dibeli melalui toko-toko pelaku usaha otomotif yang bermitra dengan Tokopedia.

Fransiscus Leo Chandra, Associate Vice President of Category Development Tokopedia, menyatakan bahwa fitur Jasa Pasang Otomotif dapat digunakan untuk berbagai produk atau onderdil mobil dan motor, termasuk kaca film mobil, ban, oli, velg, aki, hingga karpet.

Tokopedia menjalin kerja sama dengan mitra bengkel di wilayah Jabodetabek untuk menyediakan fitur Jasa Pasang Otomotif ini.

Perusahaan juga memiliki rencana untuk memperluas cakupan fitur ini ke wilayah lainnya.

Leo mengungkapkan, "Tokopedia akan menandai produk-produk tertentu dengan label `Jasa Pasang`.

Ketika pengguna membeli produk tersebut, mereka dapat menandai opsi Jasa Pasang Otomotif saat bertransaksi di platform."

Setelah barang pesanan tiba, pengguna dapat membawa produk tersebut ke bengkel mitra untuk dipasang pada kendaraannya.

Jasa Pasang Otomotif merupakan langkah ekspansif Tokopedia dalam meningkatkan pengalaman belanja di platform mereka, terutama setelah mendapatkan respons positif dari konsumen terhadap produk otomotif.

Pada kuartal ketiga tahun 2023, kategori Otomotif mencatatkan peningkatan popularitasnya menjadi salah satu yang paling diminati di Tokopedia.

Tokopedia juga mencatat bahwa kampanye Tokopedia Garage mengalami peningkatan hampir empat kali lipat pada kuartal III 2023 dibandingkan dengan saat pertama kali diluncurkan pada kuartal I 2021.

Jumlah penjual yang ikut serta dalam kampanye Tokopedia Garage juga meningkat sebanyak 16 kali lipat pada kuartal III 2023 dibandingkan dengan kuartal I 2021. (karim)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang