Juara ITCR 1200 ISSOM 2023 Seri 6, Amato Rudolph Terlecut Bisikan Obara-san: Give Me A Good Birthday Present!

Senin, 20/11/2023 13:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Untuk kali kedua, Amato Rudolph berhasil menyabet juara satu kelas Kejurnas ITCR 1200 pada balap mobil ISSOM 2023 seri 5 di Sentul International Circuit (SIC), Bogor, Minggu (19/11/2023).

Kemenangan yang cukup dramatis, karena pembalap andalan Toyota Gazoo Racing Indonesia (TGRI) itu start dari posisi kedua, serta menghadapi lawan tangguh Naufal Rafif Busro sebagai pemegang pole position.

Disupport langsung manajemen PT Toyota Astra Motor

Namun sejak start dimulai, mahasiswa Fakultas Teknik Mesin Universitas Indonesia yang mengandalkan Toyota All New Agya terus menguntit dan mencari kesempatan yang tepat untuk melakukan overtake.

Kesempatan datang ketika rivalnya itu lengah, Amato lalu masuk dari sisi dalam di tikungan 3 lap ketujuh. Setelah itu, ia terus berusaha mempertahankan keunggulannya hingga 12 lap balapan berakhir. Amato finish sebagai P1. Atau kemenangan keduanya pada musim balap 2023.  

"Kemenangan kemarin merupakan hasil yang sangat baik untuk saya dan tim. Kami dapat membuktikan konsistensii All New Agya dengan mendapat podium 1 lagi, setelah P1 saya raih kali pertama pada seri 3 lalu," ujar Amato kepada mobilinanews.

Momen saat Amato mulai tinggalkan rivalnya

Menurut Amato, yang baru bergabung dengan Toyota Gazoo Racing Indonesia musim ini, dan mulai ikut balapan kelas ITCR 1200 pada seri 2, kemenangan kemarin menjadi sangat penting.

"Dari balapan kemarin, kami juga bisa mendapatkan banyak data untuk kami olah dan pelajari guna menjadi bekal balapan musim depan," lanjut Amato.

"Yang lebih spesial lagi adalah sebelum start kemarin, Obara-san (Toshio Obara selaku Presdir TCD Asia Pacific Indonesia dan advisor TGRI) membisikan satu kata kepada saya : “Give me a good birthday present”. Dan, alhamdulillah kemenangan kemarin menjadi kado yang sempurna untuk beliau dan juga Bu Peggy Gozali (TCD)," terang Amato.

Amato dua kali P1 dengan All New Agya di ISSOM 2023 

Iya, pas raceday kemarin, Obara-san memang tengah berulang tahun. Ada selebrasi sederhana di pit Toyota Gazoo Racing Indonesia, dengan kue tart dan lilin ulang tahun untuk Obara-san dihadiri seluruh kru tim, pembalap hingga Presdir dan Vice Presdir PT Toyota Astra Motor.  

"Mereka (Obara-san dan Ibu Peggy) terlihat senang (dengan kemenangan Amato) kemarin. Juga hadir Ueda-san (Presdir) dan Pak Henry Tanoto (Wapresdir TAM). Dan, saya sangat senang bisa menjadi juara di hadapan sang bos bos yang selalu mensupport kami," senyum Amato bangga. (budsan)

 

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2