F1 2024 : Mick Schumacher Masuk Line-Up Alpine, Status di Mercedes Tak Berubah

Rabu, 22/11/2023 21:06 WIB

mobilinanews (Prancis) - Jelas sudah nasib Mick Schumacher pada musim 2024. Putra sang legenda F1 Michael Schumacher itu akan kembali berkompetisi reguler setelah absen sepanjang musim 2023.

Sayangnya, juara dunia F2 2020 tak membalap di kancah F1 seperti ia harapkan. Ia gagal mendapatkan seat Logan Sargeant di Williams karena driver asal AS itu diberi kesempatan setahun lagi untuk menunjukkan kualitasnya.

Kursi itu satu-satunya kesempatan Schumacher untuk kembali ke F1 setelah membela Haas pada 2021-2022.

Akhirnya Schumacher mengambil opsi yang ditawarkan Alpine untuk membesut hypercar mereka di arena FIA World Endurance Championship (WEC) 2024.

Ia masuk line-up bersama 5 joki Alpine lainnya. Hal itu diumumkan Alpine lewat situs resminya pada Rabu (22/11).

"Saya tumbuh dan berkembang di balap single seater. Saya tak sabar untuk memulai debut di WEC," kata mantan driver tim Haas F1 2021-2022 itu.

Selain WEC,  ia juga dapat tawaran mengaspal di gelanggang Formula E. Opsi itu ia tolak meski juga balap single seater  namun balap mobil listrik tak mengeluarkan suara mesin yang menggelegar.

"Saya suka bau bahan bakar, suka mendengarkan suara mesin yang menderu. Endurance race sesuatu yang baru buat saya. Ini akan memperkaya skill mengemudi," imbuhnya. 

Rencananya Schumacher hanya semusim di WEC sembari menunggu kursi tersedia di F1 2025. Sepanjang periode tersebut, alumnus Ferrari Driver Academy itu tetap dalam posisi sebagai pembalap cadangan tim Mercedes yang dilakoni sejak awal musim 2023.

Ia tetap stand by jika Lewis Hamilton atau George Russell berhalangan tampil di grid F1.

Belum jelas kemana ia pada 2025. Tapi, bos Mercedes Toto Wolff sempat berjanji akan mencari tempat buatnya.

"Juara F2 2020 menunjukkan siapa dirinya. Menyedihkan jika ia tak punya tempat," kata Wolff. (rn)

 

 

 

 

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia