Kunjungi Pabrik Motor Listrik Alva, Kemendag Siap Promosikan Kendaraan Ramah Lingkungan

Sabtu, 25/11/2023 02:57 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menteri Perdagangan Republik Indonesia (Kemendag) telah mengunjungi fasilitas perakitan motor listrik Alva di Cikarang, Bekasi, Jawa Barat.

Tujuan kedatangan pihak pemerintah adalah untuk mempromosikan industri kendaraan ramah lingkungan di Indonesia sekaligus mendukung penerapan teknologi industri 4.0.

Dalam keterangannya, Moga Simatupang, Direktur Jenderal Perlindungan Konsumen dan Tertib Niaga Kemendag, menyatakan kegembiraannya atas dukungan Alva terhadap upaya pemerintah untuk mendorong masyarakat beralih ke penggunaan sepeda motor listrik.

"Kami juga akan selalu mendorong ALVA untuk terus melakukan promosi supaya semakin banyak yang beralih menggunakan motor listrik," kata Moga Simatupang.

Di samping itu, Purbaja Pantja, Presiden Direktur PT. Ilectra Motor Group yang merupakan induk perusahaan dari merek ALVA, menyampaikan kegembiraannya menyambut kunjungan dari Kemendag ke fasilitas manufaktur Alva.

Ia juga mengungkapkan kebahagiaannya dapat melihat secara langsung proses produksi dari model Alva One dan Cervo.

"Kami berharap, inovasi industri yang kami implementasikan di sini dapat menginspirasi pengembangan teknologi motor listrik serta meningkatkan percepatan adopsi kendaraan listrik di Tanah Air," tegasnya.

Salah satu tujuan kunjungan ini adalah untuk memahami lebih dalam tentang kontribusi Alva terhadap pengembangan industri motor listrik di Indonesia.

Kemendag memberikan apresiasi atas upaya Alva dalam mendukung agenda pemerintah untuk menjaga keberlanjutan lingkungan dan mengurangi emisi karbon, sesuai dengan prinsip net-zero emission pada 2060.

 

Dorong Percepatan Elektrifiksi, ALVA Experience Center Hadir di Bandung

Setelah Semarang dan Surabaya, ALVA Experience Center kini hadir di Bandung, Jawa Barat.

Peresmian fasilitas ini sendiri berlangsung pada Sabtu (11/11/2023).

ALVA optimistis masyarakat di Jawa Barat akan menyambut secara maksimal kehadiran AEC yang mengusung konsep berbeda, bangunan ini bukan sekadar tempat penjualan dan servis motor listrik ALVA, tetapi juga diperuntukkan sebagai pusat edukasi dan informasi mengenai kendaraan listrik serta dampak positifnya terhadap lingkungan.

“Kami sangat bersemangat bisa turut menghadirkan pusat edukasi dan informasi kendaraan listrik kami lewat pembukaan ALVA Experience Center di Bandung. Seperti di beberapa kota terdahulu, kami berharap konsep ALVA yang dikenal sebagai game changer dalam menghadirkan solusi gaya hidup dan mobilitas dapat menciptakan sebuah ekosistem mobilitas yang mampu menjadi solusi menyeluruh bagi para konsumen di Jawa Barat," kata President Director PT. Ilectra Motor Group Purbaja Pantja dalam keterangan tertulisnya.

Alva Experience Center juga berfungsi sebagai fasilitas bagi para konsumen untuk melakukan uji coba motor listrik ALVA, pembelian motor ALVA, berdiskusi mengenai pilihan pembiayaan yang fleksibel, serta mengisi ulang daya baterai kendaraan.

Yang tidak kalah pentingnya, setelah grand opening ini, konsumen yang memerlukan perawatan untuk motor ALVA One dan ALVA Cervo dapat mengunjungi AEC Bandung.

Di sana, mereka dapat menikmati fasilitas AEC lainnya, termasuk coffee shop yang berkolaborasi dengan Fabula. (Karim)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia