Sosok Ojol Korban Curanmor Dihadiahi Motor oleh Sebuah Komunitas, Motifnya Bikin Terenyuh

Sabtu, 25/11/2023 10:25 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Sosok ojek online (Ojol) asal Bogor, Jawa Barat, yang bernama Soleh, menjadi viral setelah mengalami pencurian kendaraan bermotor (curanmor).

Namun, kabar baik datang bagi Soleh karena ia dikabarkan dapat kembali mencari nafkah untuk keluarganya setelah menerima sumbangan motor dari sebuah komunitas otomotif.

Menurut keterangan dari Kompol Henrikus Yossi, Wakasat Reskrim Polres Metro Jakarta Selatan, sumbangan motor tersebut diberikan di Mapolres Metro Jakarta Selatan pada Jumat (24/11).

Pihak kepolisian memfasilitasi agar proses pemberian sumbangan tersebut dapat berjalan lancar.

Wahyu Kandacong, Ketua Komunitas Senang Kencang, yang dulunya seorang kurir dan mengandalkan sepeda motor untuk bekerja, menyatakan bahwa motivasinya membantu tukang ojek online tersebut.

Ia meminta bantuan polisi agar proses pemberian sumbangan dapat berjalan dengan baik, khawatir bahwa sepeda motor yang diberikan tidak sampai ke tangan yang tepat.

“Saya dulunya kurir dan sekarang pengusaha, jadi motivasinya murni ingin membantu. Makanya saya minta bantuan kapolres untuk memfasilitasi agar tepat sasaran,” katanya.

Selain sumbangan kendaraan roda dua, pihak komunitas otomotif juga memberikan bingkisan makanan kepada Soleh yang datang dengan didampingi istrinya.

Wahyu Kandacong mengapresiasi Polresta Bogor Kota dan Polres Metro Jakarta Selatan atas koordinasi yang baik dalam membantu proses pemberian sumbangan tersebut.

Soleh, yang sebelumnya kehilangan motornya saat melaksanakan salat di salah satu masjid di Bogor Barat, Kota Bogor, menyampaikan rasa syukur dan terima kasih kepada semua pihak yang telah membantunya.

Ia mengungkapkan perasaan terharu dan gembira karena kini memiliki alat transportasi untuk kembali bekerja sebagai tukang ojek setelah mengalami kejadian yang membuatnya terkejut dan merasa tidak dapat melakukan banyak hal. (Karim)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis