Scooter Prix 2023, Berawal dari Perhatian pada Komunitas Pecinta Skuter

Senin, 27/11/2023 06:57 WIB

mobilinanews (Bogor) - Berawal dari perhatiannya pada komunitas otomotif, Springboard dan Eshark akhirnya membuat sebuah kejuaraan balap skuter yang luar biasa.

Bertajuk Scooter Prix 2023, acara ini menjadi magnet bagi para penggemar otomotif skuter di Indonesia. Berlangsung dari Sabtu hingga Minggu (25-26/11/2023), ajang ini dihelat di Sirkuit Internasional Karting Sentul.

Meskipun tidak mencapai harapan yang diinginkan, namun pihak penyelenggara tidak menunjukkan rasa kecewa. Hal ini diungkapkan oleh Ketua Komite Balap, Luthi Eshark.

“Awalnya, kita menargetkan sekitar 200 peserta untuk ajang perdana Scooter Prix ini. Namun, karena ini akhir tahun, animo peserta sedikit menurun,” ujar Luthi Eshark.

Pria yang terkenal di ajang balap mobil juga mengungkapkan bahwa event pertama Scooter Prix ini merupakan proyek percobaan untuk persiapan Scooter Prix pada tahun 2024 mendatang.

Eshark memilih untuk bekerja sama dengan Springboard untuk menggelar balapan skuter, melihat potensinya yang belum terakomodir.

“Kami melihat kategori skuter memiliki potensi besar dan belum banyak tersentuh. Oleh karena itu, kami mencoba, karena kami sendiri sebagai promotor balapan roda empat,” lanjutnya.

Konsep yang diusung oleh panitia Scooter Prix sangat istimewa.

Dari penataan lintasan yang sangat terorganisir hingga penyediaan fasilitas untuk para peserta dan pembalap.

Mulai dari food court, doorprize hingga grand prize, bahkan ada panggung hiburan.

Meskipun jumlah peserta tidak mencapai kuota balapan, panitia tetap memberikan hadiah penuh kepada peserta.

TERKINI
Keuntungan Memiliki Wuling Cloud EV, Didukung Layanan Lifetime Core Component Warranty, Ini Penjelasannya Luthfi AB, Crosser Cilik Berbakat Dari Amuntai Kalimantan Selatan Dukung Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia di Bali, Bamsoet : Bantu Pemerintah Promosikan Destinasi Wisata Brand GWM Resmikan Diler 3S Pertamanya di Indonesia