Mitsubushi Fuso Buka Layanan 2S Fleet Customer Workshop Baru di Sumba Timur, Nusa Tenggara Timur

Selasa, 28/11/2023 01:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT. Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) bekerja sama dengan PT. Bumen Redja Abadi, Sidoarjo meresmikan layanan purna jual 2S Fleet Customers Workshop.

Woekshop ini terletak di area operasional salah satu konsumen fleet yaitu PT. Muria Sumba Manis (MSM) yang berlokasi di Wanga Kabupaten Sumba Timur, Propinsi Nusa Tenggara Timur.

Kehadiran 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan komitmen dari Mitsubishi FUSO memaksimalkan layanan purna jual untuk menunjang kelancaran operasional konsumen fleet di wilayah terpencil dimana jaraknya sangat jauh menuju wokshop dealer.

PT. Muria Sumba Manis yang bergerak di sektor perkebunan khususnya tebu dan pabrikasi gula. Lokasinya strategis karena yang berada jauh dari pusat kota. Dealer maka kebutuhan akan fasilitas perawatan dan suku cadang yang siap sedia di dekat lokasi operasional sangat diperlukan.

Fasilitas 2S fleet customers workshop ini dibangun di lahan seluas 560m2, memiliki 2 stall yang mampu menampung 4-6 unit per hari dan 2 buah container 20 feet dimana 1 buah digunakan untuk Depo Spare Parts dan 1 buah untuk ruang perlengkapan dan peralatan.

Didukung juga dengan 2 orang mekanik professional dari dealer PT. Bumen Redja Abadi, Sidoarjo yang siap untuk melayani segala jenis perbaikan mulai dari ringan sampai dengan berat (Overhaul), selama waktu operasional kendaraan dari Senin-Sabtu dan juga untuk di hari Minggu atau Libur.

Kehadiran fasilitas ini mendukung ketersediaan suku cadang di lokasi operasional karena adanya part depo sehingga zero down time dapat dimaksimalkan. Dealer ini dilengkapi dengan Fuso Diagnostic Tools, yaitu alat khusus untuk mendiagnosa kondisi dan fungs mesin dan sensor pada unit truk FUSO Euro4.

Mereka juga menyiapkan sistem manajemen perawatan service bagi konsumen fleet, dimana ini merupakan sistem manajemen layanan yang dapat dikontrol oleh konsumen fleet untuk memonitor aktivitas servis truk Mitsubishi FUSO yang terjadi di Bengkel Armada 2S (Service, Spare Part).

Hadi Surjono Halim, Direktur Operasional PT. Bumen Redja Abadi mengatakan fasilitas 2S Fleet Customers Workshop ini merupakan bentuk keseriusan dari dealer dan didukung penuh oleh PT. KTB.

"Workhop ini akan dimaksimalkan untuk memberikan layanan yang optimal kepada konsumen khususnya konsumen fleet. Sehingga konsumen di area terpencil pun tetap bisa memaksimalkan kegiatan operasional bisnis mereka," tuturnya.

Department Head Service Business Development PT. KTB, Dikdik Hermawansyah mengatakan Mitsubishi Fuso akan terus menguatkan komitmennya untuk memberikan pelayanan terbaik bagi konsumen baik secara produk maupun layanan purna jual sesuai sesuai dengan kebutuhan dari konsumen di seluruh Indonesia.(erwin)

TERKINI
WRC 2024 Rally Portugal: Duel Penentuan Ogier dan Tanak di Super Sunday, Neuville Cukup Amankan P3 6 Hours of Spa-Franchorchamps 2024 : Dihajar Earl Bamber, Buyar Harapan Sean Gelael dan WRT 31 Kembali Naik Podium Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Menilik Kecanggihan BYD Sea Lion 07, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Fast Charging Mengagumkan