Hyundai Kona Listrik Diproduksi di Indonesia Tahun 2024, Lee Young-tack Komitmen Produknya dengan Harga Terjangkau

Kamis, 30/11/2023 02:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Lee Young-tack, Presiden Hyundai Motor Asia Pasifik, mengumumkan rencana Hyundai Motor untuk memproduksi model Kona listrik di Indonesia pada semester pertama tahun depan.

Dalam wawancara dengan The Korea Herald, Lee menyatakan bahwa Hyundai, sebagai perintis dan pemimpin pasar mobil listrik di Indonesia, berkomitmen untuk menyediakan seluruh jajaran mobil listriknya di Nusantara.

"Kami akan terus merilis model mobil listrik yang terjangkau untuk memenuhi kebutuhan konsumen," kata Lee.

Ia menambahkan bahwa Kona Electric akan menjadi mobil listrik pertama yang diproduksi di Indonesia dan yang pertama menggunakan baterai buatan Tanah Air.

Rencananya, Kona Electric tidak hanya akan dijual di Indonesia tetapi juga akan diekspor ke negara-negara lain di kawasan Asia Tenggara.

Lee menegaskan tekad Hyundai Motor untuk memimpin pasar kendaraan listrik di ASEAN dengan membangun daya saing rantai pasok kendaraan listrik lokal.

Selain produksi mobil, Hyundai sedang membangun pabrik baterai kendaraan listrik pertama di Asia Tenggara, berlokasi di Karawang, Jawa Barat, bekerja sama dengan LG Energy Solution, dan dijadwalkan beroperasi pada awal tahun 2024.

Hyundai juga telah menjalankan pabrik mobil di Indonesia dengan kapasitas produksi hingga 250.000 unit per tahun.

"Kami ingin Indonesia menjadi pusat produksi baterai di ASEAN," kata Lee.

Hyundai juga aktif dalam membangun jaringan tempat pengisian baterai mobil listrik di Indonesia, dengan menjalin kemitraan dengan Lippo Mall untuk membangun 52 tempat pengisian baterai di pusat perbelanjaan milik konglomerat tersebut. (krm)

TERKINI
Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya Penjualan Suzuki Baleno Melejit, Menyumbang Pertumbuhan Signifikan PT Suzuki Indomobil Sales