Pebalap Cacat Siap Membalap Di Le Mans 24 Jam

Kamis, 11/02/2016 09:26 WIB

mobilinanews (Perancis) - Keterbatasan bukan menjadi penghalang seseorang untuk melakukan sesuatu. Seperti penyandang cacat yang satu ini, Frederic Sausset yang siap membalap di ajang balap ketahanan bergengsi, Le Mans 24 Jam 2016.

Melalui Autosport, mengatakan. "Meskipun cacat, saya siap membalap. Bahkan saya ingin ikut kejuaraan balap untuk mematangkan persiapan saya menjelang Le Mans," ujar Sausset.

Sebagai pemanasan, ia akan ikut serta dalam ajang European Le Mans 2016 seri pertama yang akan digelar April nanti di Silverstone, Inggris.

Ini bukan pertama kalinya berlaga dalam ajang balap. Pada VdeV Endurance Series 2015 dengan menggunakan Ligier Honda JS55 CN sebagai tunggangan balapnya.

Sausset siap membalap bersama tim SRT41 dengan mobil LMP2 Morgan bermesin Nissan."Saya mungkin akan membalap juga di Imola (Seri kedua ELMS,). Tapi saya butuh biaya lebih untuk mengikutinya," tambahnya.

Mobil itu sidah dimodifikasi agar bisa dikendarai oleh penyandang cacat seperti Sausset. Mulai Senin (15/2) nanti, ia akan mengetes mobil itu di sirkuit Buggati, Perancis dan minggu depannya di Catalunya, Spanyol bersama tim OAK.

Sausset  juga sudah memesan paddock ke-56 sebagai paddock untuk timnya berlomba dalam balap ketahanan tertua itu. (Teks Berto Pramadya)

TERKINI
Mengungkap Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i: Teknologi Hybrid Terbaru dengan Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis! Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia!