Kejurnas Adventure Offroad 2023 Jogja : Ari Janoko Siap Unjuk Kebolehan di Kandang Sendiri

Minggu, 03/12/2023 01:08 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Saat Kejurnas Adventure Off-Road 2023 di Sirkuit Gunung Kendil, Madiun, beberapa waktu lalu Ari Santoso atau yang lebih akrab disapa Ari Janoko tampak kurang maksimal menggeber mobilnya.

Ternyata, hal tersebut adalah strateginya, menyimpan 'tenaga' untuk tampil all out ketika berlaga di kandangnya sendiri, Sirkuit Janoko 4x4 Bantul, Yogyakarta, 9-10 Desember depan.

"Dari hari pertama, awal SS memang tampil kurang baik, makanya hari kedua ini kita simpan tenaga saja dan bahkan saya tidak mengikuti tim kejuaraan. Karena jeda seri 2 Madiun dan seri 3 final di Bantul Yogya cuma 10 hari saja, jadi tenaga buat tampil di kandang saja nanti, pokoknya siap habis-habisan nanti di kandang sendiri,” sebut Ari Janoko.

Kejurnas petualangan off-road musim 2023 adalah tahun perdana bagi pengusaha yang bergerak di bidang ekspedisi dan peternakan ini.

Sebelumnya, Ari Janoko lebih sering berkutat dengan mobil-mobil off-road adventure di alam terbuka alias country road (CR).

Rizky, navigator saya yang pertama racunin untuk ikutan kompetisi balap off-road dan langsung turun di kelas paling bergengsi G4, katanya.

Di tahun pertamanya ini, Ari mengaku sudah mulai paham dan enjoy untuk bejek gas monster bermesin LS7 miliknya.

Beberapa kali podium sudah mulai disandangnya baik di tingkat kejurnas maupun tingkat Kejurda.

"Saya banyak belajar dari para senior yang sudah lebih dulu bermain, baik Wahyu Lamban, Dek Ray atau siapa pun. Sampai ketemu di seri 3 Bantul nanti, saya siap tampil habis-habisan nanti," pungkas Ari Janoko (rinto)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis