Kejurnas Adventure Offroad 2023 Jogja : Poin Rapat di Kelas G2 dan G3, Janjikan Pertarungan Ketat dan Seru

Selasa, 05/12/2023 01:28 WIB

mobilinanews (Yogyakarta) - Hingga putaran ke-2 usai, pada klasemen sementara Kejurnas Off-road 2023, gap poin antara pemuncak dan runner up klasemen sementara kelas G2 dan G3 sangat rapat.

Hal inilah yang akan membuat persaingan di putaran terakhir, Sirkuit Janoko 4x4, Bantul, Yogyakarta, 9-10 Desember, nanti akan sangat sengit.

Yup, pada kelas G2 dengan spesifikasi kendaraan 1000-2500cc tersebut, Agan Fauzi, Offroader asal Jawa Barat akan bersaing dengan Daliawan Saputra, pebalap muda asal Pati, Jawa Tengah.

Keduanya, hingga putaran ke-2 berakhir sama-sama mengumpulkan 36 poin, sehingga hasil yang akan di dapat di Yogyakarta nanti akan sangat menentukan, siapa yang bakal menjadi juara nasional.

Sementara pada kelas ini, Asep Mulyadi, Offroader asal Jabar yang lain, menguntit di posisi ke-3 dengan 25 poin.

Sama halnya dengan kelas G2, kelas di atasnya, yang juga disebut kelas neraka, lantaran di huni oleh pebalap-pebalap terbaik Tanah Air, juga cukup seru.

Naufal Raihan Offroader muda yang mengibarkan panji-panji 365 HRX Jawa Barat, musti ekstra waspada di putaran terakhir nanti.

Pasalnya, jarak poin antara dirinya dengan peringkat 2 sementara yang di tempati Afan Syahdana, asal Yogyakarta, hanya terpaut 4 poin saja.

Terlena sedikit saja, gelar juara akan jatuh pada Afan yang kali ini bertindak sebagai tuan rumah.

Pada klasemen Naufal memiliki 45 poin, Afan 41 poin sedangkan posisi ke-3 oleh Offroader asal Jawa Timur, Alfath dengan 33 poin.

Jika di kelas G2 dan G3 dipastikan bakal seru. Pada kelas lain yakni G1 dan G4 relatif lebih adem.

Muhammad Ihsan dari Jabar memuncaki klasemen sementara dengan 50 poin, dibayang-bayangi oleh Adam Faras (Jateng) 33 poin dan peringkat ke-3, Andhika Siswantoro 28 poin.

Dengan gap 17 poin sulit bagi Adam untuk menggeser posisi Ihsan.

Sementara di kelas G4, Ridha Giwangkara asal Bogor, setidaknya sudah menapakkan 1 kakinya pada tangga juara nasional.

Dengan jarak 20 poin, mustahil rasanya bagi Hendrik Soemantri untuk melampauinya, meskipun peluang itu masih ada. (rw)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza