Menakar Kemungkinan Mitsubishi Motors Hadirkan Xpander dan XForce Hybrid ke Indonesia

Senin, 04/12/2023 18:20 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (MMKSI) berkomitmen terhadap kendaraan ramah lingkungan yang terus diserukan pemerintah Indonesia untuk menekan emisi gas rumah kaca.

Sebagai salah satu pemain utama otomotif di Tanah Air, mereka terus melakukan berbagai riset dan pengembangan produk untuk menghasilkan mobil yang ramah lingkungan dan bisa diterima oleh konsumen.

Saat ini Mitsubishi Indonesia masih melihat kondisi pasar untuk menemukan model produk yang sesuai dengan kesiapan dan kebutuhan konsumennya. Mereka masih menakar pasar terkait elektrifikasi karena sebenarnya mereka sudah punya amunisinya.

Director PT MMKSI, Atsushi Kurita mengemukakan sebenarnya di Thailand sudah bersiap memproduksi Xpander Hybrid yang punya kemungkinan untuk dikembangkan dan menjadi salah satu model yang kemudian hadir di Indonesia.

“Seperti yang dilihat dari pengumuman Mitsubishi sebelumnya, di Thailand akan ada Xpander Hybrid, karena di Thailand terdapat kebijakan panajak yang menguntungkan. Harga hybrid di Thailand lebih murah dibandingkan mobil konvensional. Di Indonesia, sejujurnya kami akan melihat dulu kondisi pasar," tuturnya ungkapnya beberapa waktu lalu.

Dengan kehadiran produk XForce yang diterima dengan baik oleh konsumen, bisa jadi kedua model andalan merek berlogo Tiga Berlian itu bakal membawa XForce dan Xpander hybrid untuk pecinta Mitsubishi.

"Kompetitor kami sudah mengenalkan hybrid di segmen Xforce dan kami berupaya mempelajarinya dan kami akan siap untuk mengenalkan compact SUV hybrid di masa depan untuk Indonesia. XForce dan Xpander hybrid akan berbagi teknologi yang sama, jadi sangat pasti bisa dikembangkan,: tukasnya

Saat ini pricipal mempercayakan MMKI untuk dapat memproduksi hybrid XForce itu. Mereka tidak ingin mengenalkan model hybrid namun impor, karena memang tidak diperkenankan oleh pemerintah.

Menanggapi hal itu, Director of Sales & Marketing Division PT MMKSI, Tetsuhiro Tsuchida mengatakan perkembangan mobil XForce pastinya bisa beririrngan dengan model hybrid, sehingga bisa saja akan diproduksi.

"Jadi kan diketahui dari awal, perkembangan mobil Xforce kan memang beriring dengan hybrid. Tapi memang kalau ada penambahan investasi di pabrik tentu kita bisa bikin Xforce hybrid juga. Cuma kembali ke sini Indonesia tidak punya insentif seperti di Thailand. Cukup jauh bedanya,” ungkapnya.(erwin)

TERKINI
BBM Baru Pengganti Pertalite Ternyata Mengandung Bioetanol, Begini Penjelasannya! WRC 2024 Rally Portugal: Kalle Rovanpera Out, 3 Joki Hyundai Mengepung Sebastien Ogier Suzuki Avenis 125, Motor Matic Terbaru dengan Desain Sporty dan Dinamis MotoGP 2024 Prancis: Martin Juara Sprint Race, Marquez Bintangnya Dari P13 ke P2