Genjot Produksi Mobil Listrik, Chery Gelontorkan Investasi Rp250 Miliar di Indonesia

Senin, 04/12/2023 20:15 WIB

mobilinanews (Bogor) - PT Chery Sales Indonesia (CSI) akan mengucurkan investasi sebesar Rp250 miliar untuk memproduksi kendaraan listrik pertamanya OMODA 5E yang laris msnis di pasar Indonesia.

Pembangunan pabrik dengan investasi besar ini untuk menjawab kepercayaaan masyarakat yang sudah memesan 400 unit mobil listriknya sejak GIIAS pada Agustus 2023 lalu.

Investasi Chery di Indonesia untuk produksi Ev ini mencapai Rp250 miliar, sebagai tahapan awal untuk mendukung proses CKD kita,” ungkap Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan dalam Diskusi HUT ke-20 Forwot di Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu (3/12/2023) kemarin.

Saat ini mereka masih memproduksi mobil listrik tersebut secara terbatas di PT Handal karena masih berbagi prosuksi dengan bradn otomotif lainnya. Namun ketika pabriknya sudah sepenuhnya memproduksi mobil Chery di Desember ini maka produksinya akan lebih cepat.

Chery meyakini produksi kendaraan mereka tidak akan terganggu dan mereka akan memenuhi pemesanan konsumennya pada Februari 2024 mendatang di pabrik yang punya kapasitas produksi 2000 unit perbulan itu.

“Kita sudah mulai produksi di bulan ini, dan kia berharap bisa memenuhi pemesanan sebanyak 400 itu sampai dengan Januari. Sehingga, di Q1 2024, tepatnya Februari sudah bisa antar 400 unit itu,” paparnya.

Chery optimis mereka akan menjadi lebih besar lagi setelah lini produksinya sudah siap. Apalagi belakangan perkembangan mobil listrik di Indonesia semakin tinggi.

Sejauh ini, Chery konsisten bermain di segmen mobil sport Utility Vehicle (SUV). Produk-produknya yang telah diterima dan sudah ditemui di jalan-jalan kota antara lain Tiggo Series, OMODA 5 dan kini menyusul amunisi barunya OMODA 5E.(erwin)

TERKINI
Spesifikasi Harley Davidson Heritage Classic 144 Terbaru 2024 Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang