Tiga Alasan Ini Yang Membuat Konsumen Indonesia Kepincut dengan Mobil Chery

Selasa, 05/12/2023 01:03 WIB

mobilinanews (Jakarta) - PT Chery Sales Indonesia (CSI) menjadi salah satu brand otomotif yang terbilang cepat mendapatkan respons positif dari masyarakat Indoensia.

Catatan menterengnya bukan isapan jempol. Baru satu tahun hadir di Indonesia, Chery sudah masuk top ten merek besar di Tanah Air. Mereka menempati urutan ke sembilan brand ternama.

Lalu apa alasan Chery begitu cepat meraih posisi prestisius di industri dan pasar otomotif Indonesia?

Head of Brand PT Chery Sales Indonesia (CSI), Rifki Setiawan mengungkapkan Chery berkomitmen pada tiga core velue yang membuat masyarakat memilih produk-produknya.

Ketiga core velue yang diberikannya yakni desainnya yang keren, teknologinya yang canggih dan kualitasnya yang tinggi.

"Dalam satu tahun ini kita sudah diterima dengan baik oleh masyarakat dan kita bisa membuktikan bahwa produk kita itu bisa leading di Indoensia.
Desain merupakan core velue dari Chery. Jadi core velue ini akan terus diterapkan untuk lini produk kita dengan mengandalkan desain yang fashionable dan futuristik untuk semua produk," kata Rifki dalam diskusi di acara HUT Forwot ke 20 di Bogor, Minggu (3/12/2023).

Selain itu teknologi juga menjadi bagian penting bagi Chery. Mereka berhasil mengemas teknologi terkini yang canggih dan ramah kepada konsumennya sehingga berhasil menarik minat pecinta otomotif.

"Yang tidak kala penting adalah technoligy. Kita bekerjasama dengan vendor-vendor teknologi terkemuka, seperti salah satu brand HP terkenal dari Cina yang dipakai di negara barat. Mereka jadi parner kita dengan memberikan teknologi terbaru dan canggih di produk Chery. Kita berharap teknologi yang kita berikan kepada masyarakt otomotif itu yang terbaik," paparnya.

Core velue yang ketiga adalah quality. Bagi Chery mereka tidak mentolerir soal kualitas produk mereka. Kulitas menjadi hal yang tidak bisa ditawar karena berkaitan dengan kenyamanan konsumen.

"Untuk kualitas ini menjadi salah satu hal yang paling prioritas buat Chery dan ini terbukti. Setelah kita survei dari pembeli mobil Chery, 56 persen pembeli memutuskan untuk membeli Chery karena kualitasnya. Hasil ini membuat kita bersemangat untuk terus push si market Indonesia karena kualitas yang kita sajikan ternyata diterima dengan baik," tuturnya.

Dalam survei terbaru yang dilakuakn internal Chery, persentasi pembeli meminang Chery terdiri dari tiga poin yang disebut di atas. Untuk kualitas ada 56 persen, lalu 30 persen lainnya desain dan sisanya terkait dengan performanya

"Jadi itu semua inline dengan tiga core velue yang kita sebutkan tadi," tukasnya.(erwin)

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi