GSrek Indonesia Sukses Langsungkan The Grand Tour 23 Adventure Rally, Rayakan HUT ke-8

Jum'at, 08/12/2023 00:12 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Komunitas motor besar bergenre adventure atau dual purpose GSrek Indonesia sukses menggelar The Grand Tour Adventure Rally tahun 2023. Seniah touring merayakan HUT ke-8 GSrek Indonesia.

“Sebuah kegiatan akhir tahun yang sangat mengesankan bagi seluruh peserta GSrek Indonesia, Ini adalah kesempatan bagi kita semua untuk mengalami sebuah petualangan sejaE, mengeksplorasi keindahan alam Indonesia, mengenal budaya dan berinteraksi menjalin persaudaraan,” ucap Presiden GSrek Indonesia, Ahmad Dipo DiEro LaEef.

Sebanyak 64 riders yang terbagi dalam 8 group telah menyelesaikan misi utama (grand mission) dan juga misi pendamping (sub-mission) yang tersebar di jalur utara dan selatan Jawa Barat, Tengah dan Timur.

Misi dalam touring diantaranya; Ride for Social, Ride for Nature, Ride for People, Ride for Educaton, Ride for Heroes, Ride for Peace, Ride for Happiness dan Ride for Culture.

Salah satu instruktur permainan, Jeffrey Polnaja, menyampaikan bahwa misi Ride for Peace bukan Grand Mission sembarangan. Rute yang harus dilalui mereka sangat berat. Namun mereka berhasil berdamai dengan dirinya masing-masing, dan teamnya.

"I’m very proud of them. Mereka lulus cumlaude. Kalau bisa saya kasih poin lebih dari 5, pasE saya akan kasih.” tutup Polnaja.

Sebanyak 32 peserta yang juga ikut berpartisipasi sebagai The Explorer yang menikmati perjalanan menyelesaikan mis melalui jalur selatan sangat puas dengan rute dan jalur yang di pimpin oleh Muhammad Ikbal atau yang akrab disapa Captain Ikbal, member GSrek Indonesia Jakarta Chapter.

Rute selatan merupakan rute yang indah dan beraspal dengan sedikit bermain track gravel, tapi The Explorer semua menyelesaikan dengan sangat baik dan zero accident.

Peserta Rally dan The Explorer semuanya bertemu di De Djawatan Forest, Banyuwangi, untuk beristerahat dan berfoto bersama.

Esok hari perjalanan semua peserta melebur menjadi satu menuju ke pulau Dewata sebagai tujuan akhir dari The Grand Tour ’23 Adventure Rally.

BMW Motorrad Indonesia sebagai sponsor utama kegiatan yang bertajuk BMW Motorrad Indonesia Present bangga dengan kegiatan toring yang tidak biasa itu.

GSrek Indonesia The Grand Tour ’23 Adventure Rally menegaskan bahwa BMW Motorrad Indonesia sangat bersyukur dan bangga bisa menjadi bagian dari event riding yang sangat kreaEf dan terkonsep ini,” ucap COO BMW Motorrad Indonesia, Davy Jeffry Tuilan.

Acara closing ceremony di Bali adalah agenda yang ditunggu tunggu oleh seluruh peserta.

Acara tersebut mengumumkan pemenang utama adalah team GSrek GSruk yang di pimpin oleh Robby dari Jakarta Chapter disambut riuh peserta yang hadir.

Event Director BMW Motorrad Presents The Grand Tour ’23 Adventure Rally, Hendra Saputra mengapresiasi semua pemenang dan semua member GSrek Indonesia di acara closing ceremony di Bali.

“Seluruh peserta telah menuntaskan misinya masing-masing. Namun yang terpenEng adalah kita semua telah menciptakan persaudaraan yang kuat di dalam GSrek Indonesia. Gelaran ini adalah momen kita membangun persaudaraan dan menyebarkannya ke masyarakat yang kita singgahi,” ucap Hendra.

Hal yang menarik adalah bagaimana perjalanan ini mampu mengubah cara pandang dan hidup berbagai member GSrek Indonesia.

“Mata kami semakin terbuka akan pentingnya berbagi dengan masyarakat. Banyak yang turut meneteskan air mata saat membantu anak-anak belajar, hingga para petani bekerja. Semuanya berkesan dan menyentuh haE kami,” tambah Hendra.

GSrek Indonesia akan melanjutkan inisiatif ini ke dalam sebuah program Magical Mystery Ride 2024 hingga GSrek Trophy 2024 yang akan bermanfaat bagi masyarakat melalui sport-tourism dari berkendara motor adventure, sembari membawakan persaudaraan kemanapun merera menjelajah.(erwin)

TERKINI
Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Kelas SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor