Opel Astra Menandai Comeback Balap Di TCR

Jum'at, 12/02/2016 12:24 WIB

mobilinanews (Jerman) - Lama tidak terdengar kabarnya, pabrikan yang bernaung di General Motors yakni Opel siap kembali  ikut dalam balap touring. Pabrikan asal Jerman itu menerjunkan Opel Astra di balap mobil TCR 2016.

Direktur Motorsport Opel Jörg Schrott mengatakan melalui touringcartimes. "Mobil ini memiliki mesin berkapasitas 2000cc dengan turbo yang bisa menghasilkan tenaga 330 dk dan bertorsi sebesar 420 nm. Semua aspek seperti pengereman,handling dan akselerasi sudah cukup memenuhi syarat".

Mobil ini dibangun dengan kerjasama Opel Motorsport dan tim balap Kissling Motorsport.

Pengetesan mobil ini dilakukan di Estoril, Portugal yang bertujuan mengoptimalkan kompon ban di samping meraih catatan waktu agar mobil bisa kompetitif.

"Kami masih berharap mobil ini bisa kompetitif sebelum bersaing pada balapan nanti. Balap touring memang sengit dan para penonton suka dengan persaingan antar pebalap untuk meraih juara," tambahnya.

Seri pertama TCR International Series 2016 di Bahrain pada 3 April nanti. Ini akan menjadi bukti kembalinya pabrikan Opel setelah meninggalkan dunia balap touring pada 10 tahun lalu atau 2005 silam melalui ajang DTM. (Teks Berto Pramadya)

TERKINI
Mengungkap Spesifikasi BYD Seal 06 DM-i: Teknologi Hybrid Terbaru dengan Fitur Canggih PO TAM Tambah 10 Unit Bus Mercedes-Benz OH 1626L Euro 4 Untuk Mendukung Bisnis! Perluas Ekspansi Pasar, Goodyear Kini Punya Toko Online di e-Commerce April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia!