Wow! Dapat Lawan Pembalap Amatir , Max Verstappen Justru Keok di Sirkuit Favoritnya

Jum'at, 08/12/2023 01:01 WIB

mobilinanews (Belanda) - Floris Wijers, pembalap amatir Belanda langsung ngetop sedunia usai mengalahkan pembalap F1 sekaliber Max Verstappen. Lewat due7l sengit 14 laps di Sirkuit favorit Verstappen, Zandvoort.

Itu terjadi dalam final kejuaraan dunia Sim Racing/" style="text-decoration:none;color:red;">Sim Racing 2023 bertajuk Heineken Player 0.0 Finale  di Amsterdam pada Rabu (6/12) kemarin. Ini sebuah kompetisi F1 virtual yang rutin berlangsung saban tahun dengan peserta gamers dari berbagai negara. Trek yang dipilih adalah Zandvoort di Belanda, salah satu trek favorit Verstappen.

Kemenangan Wijers jelas mengejutkan. Sebab dalam balap virtual ini pun Verstappen selalu dominan. Berlaga sempurna, agresif dengan teknik mengemudi level tinggi. Seperti ia perlihatkan di kancah F1 musim ini dengan 19 kemenangan dari 22 seri balap.

Dalam seri terakhir di markas Heineken itu, peserta terdiri dari para juara turnamen serupa di Kanada, Brasil, Meksiko dan Belanda. Wijers yang sukses menjadi juara dan berhak melawan Verstappen di partai final. Dan, ia kalah lewat pertarungan sengit. Bukan mengalah.

Tentu saja Wijers bangga dengan raihan itu. Terlebih karena mengalahkan Verstappen yang juga pemain tangguh di trek virtual F1.

"Bertarung dengan pembalap yang sangat antusias ini adalah  pengalaman unik dimana saya bisa berbagi perasaan dan rasa cinta saya pada balapan," ucap Verstappen usai balapan.

"Senang melihat bagaimana Player 0.0 menyatukan berbagai talenta dalam satu komitmen yang sama. Mudah-mudahan ini menginspirasi siapa saja yang ingin ikut balapan," imbuh juara dunia F1 tiga musim berturut ini (2021, 2022 dan 2023). (rn)

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi