Juragan 99 Ikut Balap Porsche di Sirkuit Mandalika, Boedy: Awalnya Gilang Suka Lihat Story Aku Balap Di Sentul

Jum'at, 08/12/2023 01:18 WIB

mobilinanews (Lombok) - Gelaran perdana balap mobil bertajuk Porsche Sprint Challenge Indonesia di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, NTB, 8-10 Desember akhir pekan ini tidak hanya akan menjadi momentum bersejarah.

Namun juga menarik motorsport enthusiasm, dari yang semula penggemar, akhirnya berani menjadi pembalap. Seperti yang terjadi pada Gilang Widya Purnama, atau lebih dikenal sebagai Juragan99, yang namanya masuk entry list sebagai peserta. 

"Kita ini balap kan hobi saja, meski menjalaninya dengan serius. Nah, awalnya, Gilang suka lihat story (IG Story) aku balap di Sentul. Kemudian, dia bilang pengin ikut sekali-sekali," ungkap Boedyanto, juragan vibe (dengan merek JVS) kepada mobilinanews. 

"Pas ditawarin balapan Porsche di sirkuit Mandalika, aku ajakin patungan, mau. Gitu sih ceritanya hehe," tambah Boedy yang memang dikenal sebagai pembalap senior dan spesialis balap mobil Eropa di ISSOM Sentul. 

Meski memiliki sekolah drifting Juragan99 Drift School yang dikelola Akbar Rais di Karawaci Tangerang, ternyata Gilang belum pernah ngedrift, dan belum pernah ikut balapan.

"Belum pernah, ini baru pertama kali Gilang balap. Trackday juga baru sekali, minggu lalu," lanjut Boedy yang antusias karena sukses nyemplungin pengusaha pemilik ratusan bus antarkota yang berhomebase di Malang dan Surabaya itu. 

Boedy segera menimpali, bahwa ada sedikit perubahan terkait komposisi pembalap dalam tim JVS MSGlow Racing Team.

"Nanti saya turun di segmen Sprint Race hari Sabtu berdurasi 30 menit. Sedang untuk segmen Endurance, diisi Gilang dan Febrian Agung," terang Boedy. 

"Insyaallah, Jumat (8/12/2023) livery JVS MSGlow Racing Team diharapkan bisa kelar," pungkas Boedy. (budsan) 


 

TERKINI
Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024