POLYTRON Gebrak Pasar Kendaraan Listrik Indonesia, Siap Luncurkan Motor Listrik Baru

Minggu, 10/12/2023 00:18 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Perusahaan elektronik Indonesia, POLYTRON, kini memperluas fokusnya dari produk elektronik rumah tangga ke industri kendaraan listrik.

Hingga saat ini, POLYTRON telah sukses meluncurkan tiga model motor listrik, dengan salah satu unggulannya adalah FOX-R yang dibekali baterai berkapasitas hingga 130 km.

Menurut Tekno Wibowo, Commercial Director POLYTRON, dalam program Chief Talk Okezone TV, FOX-R dianggap hanya membidik segmen konsumen tertentu.

"Kita sudah siapkan beberapa model. Karena kita percaya kalo FOX-R cuma bisa menjangkau segmen konsumen tertentu ya. Mungkin FOX-R dinilai terlalu over untuk beberapa konsumen yang pemakaian sehari-harinya tidak sampai 130 km," ungkap Tekno.

Sebagai respons, POLYTRON berencana meluncurkan motor listrik baru dengan kapasitas baterai yang lebih kecil, sekitar 30 hingga 40 kilometer, khusus untuk konsumen perkotaan dengan mobilitas harian yang terbatas.

"Pada Januari 2024, kita bakal meluncurkan motor listrik dengan kapasitas baterai lebih kecil, sekitar 30 km hingga 40 km," tambahnya.

Selain itu, POLYTRON juga akan merilis motor listrik untuk konsumen yang senang melakukan perjalanan akhir pekan atau touring. Motor ini, bernama POLYTRON T-REX, dijadwalkan akan diluncurkan pada Maret 2024.

Namun, sejak diperkenalkan kepada publik, POLYTRON T-REX mengalami beberapa perubahan, termasuk perubahan nama pada peluncurannya.

Dari segi spesifikasi, T-REX dilengkapi dengan baterai berkapasitas 7,6 kWh dan daya penggerak sebesar 5000 watt.

Dengan spesifikasi tersebut, motor ini mampu mencapai kecepatan maksimum 130 km/jam dan memiliki jarak tempuh sejauh 210 km dalam satu pengisian penuh, menjadikannya cocok untuk segmen motor listrik. (krm)

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia