Belklo Racing Team Track Shakedown Menandai Dibukanya Sentul Otopark Sebagai Sirkuit Drift Baru Level D1GP

Sabtu, 09/12/2023 17:18 WIB

mobilinanews (Bogor) - Manajemen Sirkuit Sentul bersama dengan Belklo Racing Team mengubah sebagian lahan parkir di belakang grandstand seluas 1,2 hektar menjadi sirkuit drifting, dengan dilakukan pengaspalan secara khusus, dan dilakukan track shakedown pada Sabtu (9/12/2023) hari ini.

"Adanya Sentul Otopark ini, untuk menambah trek drifting yang jumlahnya tidak banyak di Indonesia, sehingga bisa menampung minat yang tinggi kawula muda terhadap olahraga drifting. Sekaligus juga mendukung program Kemenparekraf. Dan untuk Sentul Otopark ini, kami menggandeng Belklo Racing Team," ujar Didi Hardianto, Dirut PT Sarana Sirkuitindo Utama (pengelola sirkuit Sentul).

Suasana preskon yang dipimpin Didi Hardianto (ketiga dari kanan), di Sentul Otopark hari ini 

Didi menyampaikan itu, pada preskon yang dilangsungkan Sabtu pagi hari ini di Sentul Otopark Bogor. Hadir juga preskon tersebut Aria Ramadhan, M.A. Sani, Rengga Mahendra dan Alvito Hardianto. 

Usai preskon, dlanjutkan dengan latihan bersama bertajuk Belklo Racing Team Track Shakedown Sentul Otopark yang diikuti puluhan drifter terbaik seperti Naufal Rafif Busro, Umbu, Rengga hingga Alvito Hardianto.     

"Selain itu, juga Time Attack yang dilangsungkan setelah sesi Shakedown Drifting," ujar Rengga yang didampingi Miko Mahaputra yang bertindak sebagai judge (juri) event drifting.  

Salah satu drifter sedang shakedown di Sentul Otopark Bogor

Ketua Pelaksana Track Shakedown, Aria Ramadhan menyebutkan kegiatan ini digagas oleh M.A. Sani yang merupakan pemilik Belklo Racing Team yang juga adalah klub mobil balap. 

"Banyaknya peserta membuktikan jika drifting sangat banyak peminatnya di Tanah Air. Makanya begitu ada venue (trek) baru yang boleh dibilang sangat ideal seperti di Sentul Otopark ini, langsung membeludak yang datang," ungkap Aria Ramadhan

Adanya Sentul Otopark, lanjut Aria, tidak hanya untuk event nasional, bahkan event sekelas international pun bisa dipertandingkan di sini.

 Rengga Mahendra (kanan) dan Miko Mahaputra

Sementara M.A. Sani merupakan drifter yang telah berulang kali naik podium di sejumlah kejuaraan mengaku terkejut melihat animo yang begitu besar pada acara latihan bersama drifting ini.

"Kami tak menyangka antusiasmenya begitu besar. Bahkan dua kali lipat lebih dari target kami semula," katanya ungkap M.A. Sani yang mengerahkan beberapa mobil lengkap dengan drifternya. 

 Para drifter sedang line up tunggu giliran start

Belklo Racing Team Gelar Track Shakedown Sentul Otopark ini, lanjut Aria dan Sani sebagai ajang pemanasan dan ujicoba track sebelum digelar Indonesian Drift Prix bertajuk Indonesian Drift Party dilaksanakan 30-31 Desember 2023.

Tidak hanya untu kegiatan drifting, di kawasan Sentul Otopark juga digelar berbagai kegiatan oleh komunitas The Crew seperti konser, community gathering, dan entertainment. (budsan)

TERKINI
Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024 Apresiasi Prestasi Timnas PSSI, Hyundai Berikan Hadiah Hyundai Genesis Electrified G80 Kepada Coach Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi