Juara Porsche Sprint Challenge Indonesia di Sirkuit Mandalika Lombok, Rio SB : "Kuncinya Gaspol Aja.."

Sabtu, 09/12/2023 17:08 WIB

mobilinanews (Lombok) - Rio Saputro Boedihardjo (Rio SB) yang memperkuat Rizqy Motorsport mengaku memegang kunci kemenangan pada Sprint Race kejuaraan Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, Sabtu (9/12/2023) hari ini.

Rio SB (tengah) di podium juara Sprint Race PSCI di Sirkuit Mandalika Lombok

"Kuncinya gas aja mas hehe," ujar Rio SB kepada mobilinanews. 

"Selain itu, balapnya dengan enjoy aja, karena semua mobil set up-nya sama. Nggak ada yang dirubah-rubah dari sananya," lanjut putra mendiang Irjenpol (Purn) Anang Boedihardjo ini. 

Rio SB menggeber Porsche 911 GT3 dengan bendera Rizqy Motorsport

Maka kalau kemudian calon seorang ayah ini akhirnya memenangi event perdana balap mobil di sirkuit Mandalika ini, Rio SB bilang, "Alhamdulillah, rezeki mas."

Ditanya kesannya bisa balap di sirkuit Mandalika dan menjadi juara, Rio SB juga mengatakan : "Kesannya banyak pengalaman dan pelajaran baru yang saya dapat."

Rio SB start dari pole position. Hingga menyelesaikan 25 menit balapan, Rio SB selalu di depan dari start hingga finish. "Nggak tahu berapa lap persisnya. Yang saya tahu, pas menit akhir abis, keluar tulisan last lap," ungkap Rio SB yang mulai melakukan latihan pada Rabu lalu di sirkuit Mandalika. 

Dari kiri Daffa AB, Boedyanto san Rio SB

Bagaimana persiapan untuk kelas Endurance hari Minggu esok?

"Endurance bukan saya yang bawa. Tapi, Dikco dan Daffa. Yang terbaik buat mereka besok," pungkas Rio SB. Daffa AB tak lain adalah adik kandung Rio SB.

Ahmad F Alam (Jakarta Ban Racing) sebagai juara kedua dan Aldio Oekon (Citadel Racing Team) sebagai juara ketiga.

Congrats, bro Rio SB. (budsan)

 

TERKINI
Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia Suzuki Burgman Street 125 EX Punya Beberapa Keunggulan Ini, Bikin Honda Vario 125 Minggir Siap-Siap, Chery TIGGO 5X Segera Meluncur Akhir Bulan Ini!