Ketika Ribuan Scooter Kumpul Bareng di Painan Sumatra Barat, Ini Kegiatan Menarik Yang Dilakukan

Senin, 11/12/2023 01:28 WIB

mobilinanews (Solok) - Selama dua hari di akhir pekan, Sabtu dan Minggu (9-10/12/2023) kawasan wisata Pantai Carocok di Painan, Kabupaten Pesisir Selatan, Sumatra Barat dipenuhi ribuan skuter.

Di sinilah para skuterist Ranah Minang kumpul bareng sekaligus temu kangen.

Mereka berasal dari komunitas dan klub skuter yang tersebar di kabupaten dan kota di Sumbar.

Sebagian datang dari provinsi tetangga. Melalui kemasan acara "Taragak Basuo Scooter se Sumatra Barat" atau disingkat TBSS, ternyata ini agenda rutin digelar.

"Ini adalah TBSS yang ke-28 kali," buka Alvi Phamber Gustian selaku Ketua Pelaksana Kegiatan.

"Agenda ini sempat tertunda 4 tahun belakangan karena pandemi melanda. Terakhir diadakan di Dharmasraya 2018. Tahun 2019 sudah disiapkan di Solok Selatan. Terkendala izin, 5 hari menjelang kegiatan keluar pengumuman tidak boleh mengadakan acara karena pandemi Covid-19," kenang Zulhamdi Datuk Nan Rambai. Beliau dipercaya sebagai Ketua Forum Komunikasi Scooterist Sumatra Barat (FKS-SB).

Nah, tahun 2023 diadakan kembali sesuai dengan permintaan dari skuteris. Penyelenggara tetap FKS-SB dan diadakan klub skuter yang ada di Sumbar, bergantian.

"Kali ini kami siap menjadi tuan rumah dan menyambut kedatangan sobat skuteris," antusias Robby Dwi Putra, Ketum Langkisau Scooter Club yang menjadi klub penyelenggara.

Maka jadilah ajang reuni akbar para penggemar dan pemilik skuter di Ranah Minang. Tumplek pada satu lokasi. Ramai dan meriah serta seru acaranya, khas gaya skuteris.

Ternyata inilah ajang yang dinantikan. Intinya skuter di Sumbar menolak punah. Buktinya mereka guyub sampai sekarang.

Berbagai kegiatan digelar, mulai dari kontes Vespa, rolling thunder, fun game dan safety ride. Tersedia juga stand merchandise, hingga Rapat Akbar Scooter Sumbar. Rapat sekaligus sebagai registrasi club Vespa yang ada di Sumatra Barat.

Terakhir dalam rapat juga ditetapkan tempat TBSS ke-29 dan kapan diadakan? Telah diputuskan agenda TBSS tahun 2024 diadakan di Sijunjung.

Penyelenggaranya Vespa Family's Sijunjung Ranah Lansek Manih. Cakep, membersnya kompak dan solid.

Tak salah slogan yang diusung panitia "Bakawan Sahari, Badunsanak Salamonyo" yang berarti Berteman Sehari Bersaudara Selamanya. (BangVe)
 

TERKINI
April 2024, Chery OMODA E5 Terjual 506 Unit di Indonesia! Tips Membeli Mobil dengan Sistem Kredit, Pertimbangkan Aspek-Aspek Ini Harga Toyota Calya Bekas Kini di Bawah Rp100 Juta, Rekomendasi Mobil Murah dan Muat Banyak Apakah Air Radiator Berperan Penting pada Mobil? Simak Penjelasan Ini Agar Bradsis Tidak Rungkad