Women in Motorsport Festival di Sentul Otopark Bogor, Antusiasme Tinggi Calon Pembalap Wanita Tak Surut Diguyur Hujan

Minggu, 10/12/2023 16:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Event pembinaan motorsport khusus untuk para pemula bertajuk Women in Motorsport Festival dilangsungkan di Sentul Otopark dan Sentul International Circuit, Bogor, Minggu (10/12/2023). 

Sebanyak 40 cewek peminat motorsport tampak antusias melakukan pelatihan Slalom dan drag race sepanjang hari.

Praktek latihan slalom

Sebelum melakukan pelatihan praktek mengemudi/melakukan Slalom, mereka mendapat briefing dulu dari para pembalap wanita senior yang tergabung dalam Women in Motorsport (WIM) IMI, seperti Alexandra Asmasoebrata, Alinka Hardianti, Kezia Santoso, Canya Prasetyo, Felicia Ivanna hingga Clio Clarisa Tjonnadi.

Selain itu, juga ada sesi teknik yakni seolah olah menjadi mekanik yang kemudian melakukan pergantian ban, serta melakukan balap Simulator.

Peserta dikenalkan dengan gokart

Di sela acara, sempat diguyur hujan. Namun para peserta tetap antusias mengikuti rangkaian acara, dan usai sesi slalom para peserta serta mentor menyeberang ke Sentul International Circuit untuk menyaksikan sesi drag race yg semuanya juga wanita.

Foto bareng peserta dan instruktur WIM Festival, becek akibat guyuran hujan

Menurut Ade Satyaningtyas, pentolan WIM yang menjadi ketua panitia Women in Motorspot Festival, bahwa sejak dibuka akan adanya kegiatan ini 82 wanita penggemar motorsport melakukan pendaftaran secara online.

Disiapkan 2 unit mobil dari Akademi Slalom U23

"Namun kami membatasi hanya 40 peserta sesuai kapasitas, dari usia paling muda 15 tahun dan peserta paling senior usia 42 tahun, datang dari berbagai daerah, termasuk ada yang dari Surabaya," ujar Ade kepada mobilinanews. 

Kegiatan yang merupakan program dari WIM FIA ini, sehingga peserta juga tidak dipungut biaya alias gratis.

Alinka Hardianti dan Canya Prasetyo sharring pengalaman

"Program ini tidak diproyeksikan hanya untuk menjadi pembalap, namun yang berkenaan dengan motorsport seperti menjadi penyelenggara event, racing committee dan lain sebagainya," lanjut Ade.

Ke depan, tidak hanya Slalom dan Drag Race, tapi bisa cabang motorsport lainnya seperti gokart, balap mobil hingga rally. (bs)  

TERKINI
WRC 2024 Rally Portugal: Duel Penentuan Ogier dan Tanak di Super Sunday, Neuville Cukup Amankan P3 6 Hours of Spa-Franchorchamps 2024 : Dihajar Earl Bamber, Buyar Harapan Sean Gelael dan WRT 31 Kembali Naik Podium Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Menilik Kecanggihan BYD Sea Lion 07, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Fast Charging Mengagumkan