Gokart : Eshark Year End Race 2023 Gelar 4 Kelas di Sentul International Karting Circuit Bogor

Sabtu, 16/12/2023 01:38 WIB

mobilinanews (Bogor) - Kejuaraan gokart dengan titel Eshark Year End Race 2023 yang akan dihelat di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (17/12/2023) besok. 

Sebanyak 4 kelas akan dilombakan yakni Rookie, Mini Rok, Junior Rok, dan Senior Rok.

Seperti halnya event gokart Eshark Rok Cup Indonesia yang digelar 6 seri di sepanjang 2023, Eshark Year End Race meski boleh dibilang sebagai fun race, namun digelaer tak ubahnya event resmi.

Ada Scrutinering, briefing, Warm Up, Qualifying Time Trial, Heat, Pre Final, Final, serta prize giving untuk para pemenang.

"Namun seluruh rangkaian Eshark Year End Race 2023 dilangsungkan hanya satu hari, yakni pada Minggu (17/12/2023)," terang Ade Satyaningtyas selaku Organizing Committee.

Dua calon peserta Eshark Year End Race 2023 adalah Syabil Umar Abdullah dan Zavian Fabrizio Santoso, keduanya merupakan putra pembalap mobil senior Umar Abdullah dan Benny Santoso.

"Bagi Zavi (panggilan Zavian Fabrizio Santoso), event ini sebagai debut turun di kelas Mini Rok," ujar Benny Santoso, ayahanda Zavian. 

Demikian pula Syabil. "Buat seru-seruan ngisi waktu kosong jeda Eshark Rok Cup. Sekaligus untuk persiapan Syabil musim depan," senyum Umar, yang putranya juga akan laga di kelas Mini Rok. (bs) 

 

TERKINI