Keseruan Amoplus Sound Competition 2023 Panaskan Dunia Audio Car, Wadahi 300-an Kontestan

Sabtu, 16/12/2023 07:30 WIB

mobilinanews (Jakarta) – Amoplus Sound Competition terus memanaskan dunia audio car Indonesia. Kompetisi ini memasuki sesi final yang terselenggara di MGK Kemayoran Jakarta Pusat, Sabtu (9/12). Para kontestan kali ini tidak hanya dari kota Jakarta, tapi hadir di kota Bandung Jawa Barat.

rangkaian seri Amoplus Sound Competition (ASC) di empat kota sebelumnya terselenggara di Jakarta,Semarang,Bandung dan Surabaya selama 2023. Total hampir 300 lebih peserta car audio ikut berkompetisi di event ASC, 30 persen nya adalah wajah wajah baru para entusiast car audio, yang mendukung dunia car audio di Indonesia.

Untuk sesi final Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 di Jakarta kali ini, menghadirkan tiga orang juri kompeten yaitu Mr.Wahyu Tanuwidjaja, Mr.Hebron Hartana dan Mr. Ricky Susanto yang bertugas di beberapa kelas Sound Quality (SQ) dengan porsi masing-masing juri menilai kisaran lima belas mobil dalam satu hari.

“Kami selaku promotor event memang menjaga kualitas juri untuk membuat kompetisi ini lebih fair, objektif dan fun. Sehingga kami punya standard satu juri dalam menilai kontestan dimaksimalkan dalam satu hari sebanyak 15 peserta.”, kata PIC Event Amoplus Sound Competition (ASC) 2023, Gunawan Wibisono.

Podium bergengsi datang dari KING ASC 2023 diraih oleh mobil Mitsubishi Expander dari workshop Cliport Audio Bandung, Jawa Barat dengan mendapatkan uang tunai sebesar Rp.15 Juta dan tropy bergengsi.

Perjuangan ini diraih dengan mengumpulkan poin klasemen kompetisi yang telah diikuti di musim 2023 dengan menyambangi berbagai kota seperti Jakarta, Semarang, Bandung dan Surabaya.

Gunawan menambahkan para installer juga ikut kompetisi, supaya menambah pengalaman dan kualifikasi mereka pinter.

"Dalam kompetisi ini, kita memberi kesempatan kepada para installer dalam kompetisi supaya mereka memiliki kualifikasi lebih dan tambah pinter,” ujar Wahyu Tanuwidjaja.

Sementara Hebron Hartana mengungkapkan kompetisi itu bisa meningkatkan keahlian peserta dalam mengupgrade sistem audio, sehingga ada inovasi dalam perkembangan dunia audio.

“Kalau bisa rajin ikut, jadi masukan-masukan dari juri bisa di terapkan di mobilnya. Misalnya dari komentar di sesi pertama bisa jadi masukan di sesi berikutnya agar komposisi-nya lebih baik, sehingga meningkat terus hasilnya, memang mental installer itu harus fighter. Installer itu penting ikut kontes, kalo adanya event seperti ini , itu otomatis buat latihan mereka untuk menaklukan score sheet regulasi. Mereka bisa menerapkan produk baru di kompetisi,” terangnya.

Sementara, Ricky Susanto memberikan pandangannya bahwa dalam ajang Amoplus Sound Competition 2023 semakin ketat agar hasil yang didapatkan dapat memberikan perkembangan pada dunia car audio.

“kompetisi sekarang makin ketat ya, jadi persiapan-nya wajib lebih baik lagi bagi kontestan.Penting banget untuk ikut kontes agar bisa memperbaiki dan meningkatkan skill kita, jadi kita tau kelemahan mobil kita dimana, jadi bisa improve lagi ke depannya,” tuturnya.

Asal tahu saja, Amoplus Sound Competition (ASC) 2023 didukung oleh ragan brand audio mobil ternama diantaranya BRAX, Nanotec Systems, Standarplast, Venom, Momentum, Helix, Goldhorn, Artform, Match, Gramond, Audiocircle, STEG, Morel, Rockford Fosgate, Diosdela Musica, Performa, Soundfix, Zero,ESB audio, Noise Kill, Tomiko, Bewith, Micro Precision dan AMJ (audio mobil jakarta).

Sebagai informasi, session 2024 nanti kemungkinan ASC akan menambah kuota seri berikut nya di 6 kota di pulau Jawa dan 2 kota di luar pulau Jawa meliputi 8 kota besar yaitu Lampung, Banten, Bandung, Semarang, Jogja/Solo, Surabaya, Bali dan ditutup Final ASC 2024 di Jakarta.

Berikut para jawara dalam setiap kategori yang dilombakan:

Puresound Rp40 Juta

1.Chistoper-Nissan Xtrail-Venom Auto Garage
2.JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
3.Daniel-Honda Brio-DW Car Audio


Puresound Rp100 Juta

1.Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
2. Leo-Honda Jazz-SAS
3. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

Puresound Rp150 Juta

1. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
2. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
3. Alfreed-Voxy-Mega Audio

Puresound Rp300 Juta

1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio
3. Rahpan-Civic-Cliport Audio

Puresound FFA

1. Filipus-HARRIER-Venom Auto Garage
2. Tony-Volvo-Lims Auto Garage
3. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

PureSound DSP Rp60 Juta

1. Chistoper-Nissan Xtrail-Venom Auto Garage
2. JWR-Mitsubishi Xpander-Cliport Audio

PureSound DSP FFA

1. Papito-Innova-Linear Autosound
2. Alfreed-Voxy-Mega Audio
3. Edy-honda Jazz-Musical Audiolabs.(erwin)

TERKINI
Awas! Menyemprot Bagian Dalam Mesin Dengan Angin Kompresor Ternyata Dapat Berbahaya Untuk Motor MotoGP 2024: Demi Kursi di Tim Pabrikan Ducati, Marc Marquez Rela Korbankan 5 Sponsor Setianya Perkuat Layanan, Chery Buka Diler Baru di Jalan Veteran Makassar Sulawesi Selatan Dukung Kemajuan SDM Siswa, Auto2000 Edukasi Pelajar SMK Tentang Mobil Listrik