Beetle Battle 2023, Panggung Mobil Klasik VW Kodok di Indonesia

Minggu, 17/12/2023 15:10 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Ajang Beetle Battle 4 tahun 2023 kembali memanaskan dunia otomotif. Event bertajuk “Beetle Boxing Arena” berlangsung di Senayan Park, Jakarta Selatan, Minggu (17/12).

Beetle Battle 2023 yang didukung MetalGO dan menggandeng Jakarta Auto Classic Meet Up (JACMU) dan Komisariat Syndicate.

Gelaran ini sangat ikonik bagi Volkswagen Beetle Club (VBC) yang menjadi ajang kebanggaan penggemar VW Beetle (Kodok) tahun lawas dan klasik. Mereka bisa saling menampilkan koleksi VW-nya di hadapan publik.

Ketua Panitia Pelaksana Beetle Battle 4 2023, Fajar Adi menyebutkan, pergelaran pada tahun ini, pihaknya mulai menjadikan Beetle Battle sebagai event yang lebih ‘berwarna’ sehingga menaikkan level kualitas penyelenggaraannya.

“Selain itu, detail acara Beetle Battle kali ini juga lebih dikonsep, sehingga pengunjung yang bisa lebih enjoy menikmatinya,” jelas Fajar Adi.

Asal tahu saja, Beetle Battle berupaya membangkit kembali aktivitas para pecinta VW pasca pandemic Covid. Tujuannya, ajang ini bisa ikut memajukan industri kreatif yang didengungkan pemerintah.

Industri kreatif ini penting, mengingat di dalamnya akan banyak UMKM dan sektor lainnya yang bergerak dan tumbuh, sehingga akhirnya turut mendukung perekonomian secara nasional.

Saat pertama kali berkumpul untuk menggagas Kembali Beetle Battle ini, VBC sepakat untuk menghadirkan kemasan yang tampil beda, lebih berkualitas dari sisi penyelenggaraan dibanding sebelumnya.

Untuk Beetle Battle 4, lanjut Fajar Adi, mengedepankan aspek edukasi di berbagai lini acara. Yakni menampilkan keceriaan (fun) setelah komunitas VW cukup lama vakum aktivitasnya setelah pandemic.

Selanjutnya faktor edukasi karena kontes VW Beetle ini merupakan adu kreasi/gagasan/perform. Berikutnya, memberikan hiburan (entertainment) lewat penampilan sejumlah artis dan aktivitas lainnya.

Menariknya, Beetle Battle yang berlangsung di Senayan Park (Spark) Mall ini menjadi event ‘goes to’ sehingga akan digelar lebih lanjut di beberapa kota besar di Indonesia seperti Bandung, Solo, dan Bali .

Puncak acara atau grand final Beetle Battle akan dilaksanakan pada 2024 mendatang di Jakarta.

Kontes Beetle Battle 2023 ini diikuti 67 peserta yang yang mendandani mobilnya dengan maksimal sehingga kompetisinya berlangsung ketat.

Kompetisi mobil VW Kodok ini, menghadirkan dewan juri beranggotakan 5 orang yakni Michael Lesmana dari Terror Garage Bandung, Stefi dari Surabaya, Didi LA40, Bingky, dan Adjie sebagai wakil dari VBC.

Pemenang kontes ini masing-masing kategori akan meraih Rp 1 juta, sementara pemenang best of the best atau King Crown akan mendapat grand prize Rp 5 juta.

Berikut kategori Beetle Battle yang dikonteskan:

- Vintage Factory Pre-67
- Vintage Factory Post-67
- Resto Vintage Pre-67
- Resto Vintage Post-67
- Resto Custom Pre-67
- Resto Custom Post-67
- Free Custom All Type
- Cal-Look Pre-67
- Cal-Look Post-67
- German Look
- New Beetle. (erwin)

TERKINI
WRC 2024 Rally Portugal: Duel Penentuan Ogier dan Tanak di Super Sunday, Neuville Cukup Amankan P3 6 Hours of Spa-Franchorchamps 2024 : Dihajar Earl Bamber, Buyar Harapan Sean Gelael dan WRT 31 Kembali Naik Podium Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Menilik Kecanggihan BYD Sea Lion 07, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Fast Charging Mengagumkan