Eshark Year End Race : Debut Menjanjikan Zavian Fabrizio Santoso Di Kelas Mini Rok, Modal Positif Hadapi Musim Balap Gokart 2024

Minggu, 17/12/2023 17:08 WIB

mobilinanews (Bogor) - Debut pegokart anyar Zavian Fabrizio Santoso (11 tahun) dari Z&C Corp Racing Team di kelas Mini Rok mendulang prestasi menjanjikan.

Aksi Zavian Fabrizio Santoso di lintasan balap gokart

Turun perdana di kelas dengan level lebih tinggi dibanding sebelumnya ini yakni Cadet Rok, Zavi - sapaan manisnya - berhasil naik podium P5 pada event bertajuk Eshark Year End Race 2023 di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Minggu (17/12/2023).

Zavi (kanan) di podium juara

"Alhamdulillah, masih bisa naik podium. Selain baru pertama balap di kelas Mini, juga para pesaingnya udah lebih pengalaman dari saya. Bahkan beberapa di antaranya sudah balap di luar negeri," ungkap Zavi kepada mobilinanews.

Di Sesi Prefinal, Zavi yang kini duduk di kelas 6 SD Global Inbyra School international di Tegal, Jawa Tengah, bahkan bisa finish ke-4.

Bersama Benny Santoso, sang ayah sekaligus mentor 

Menurut Benny Santoso, sang ayah yang pengusaha muda sukses dan pembalap mobil senior, Zavi membutuhkan jam terbang dengan lebih banyak mengikuti balapan gokart.

"Untuk debutnya di kelas Mini Rok kali ini, saya memberikan apresiasi kepada Zavi. Dia berhasil finish dan bahkan berhasil naik podium," terang Benny.

Zavi bersama skuad Z&C Corp Racing Team

Persoalan yang dihadapi putra sulungnya tersebut pada jam terbang yang masih terbilang rendah. Sehingga hal itu akan digenjot pada musim balap 2024 mendatang. 

"Kalau latihan (balapan sendiri), best timenya udah sesuai ekspektasi. Tapi, dia perlu banyak mengikuti event untuk membiasakan kompetisi dengan pegokart lainnya dalam sebuah race," beber Benny yang tengah bersiap mengikuti seri 2 Porsche Sprint Challenge Indonesia di Sirkuit Mandalika, Lombok, NTB, 12-14 Januari 2024.

Zavi dan Allam Abyan (Entrant dan manajer tim)

Namun Benny tetap bangga, karena capaian menjanjikan pada event Eshark Year End Race 2023 ini menjadi modal baik untuk musim balap gokart 2024.

Juara 1 - 4 di kelas Mini Rok, secara berturut-turut dimenangkan oleh Travis Fisiano (Mahata 38 Racing), Advan Auriel Warren (Alphabeta Motorsport), Helmi Husni Mahrus (Neo Racing Team), dan Syabil Umar Basalamah (Bank BJB Delta Garage Racing Team). (bs)

TERKINI
AHM dan Wahana Makmur Sejati Edukasi Motor Listrik Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang  Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses Denza Z9 GT Versi PHEV Siap Diluncurkan di Pasar Eropa Bulan Ini Buruan, Simak Beragam Promo Menarik Motor Honda Bulan Ini