Piaman Laweh Adventure Off-road Jadi Event Penutup 2023 Yang Ditunggu di Sumatra Barat

Kamis, 21/12/2023 12:21 WIB

mobilinanews (Pariaman) - Ajang adventure offroad/" style="text-decoration:none;color:red;">offroad selalu ditunggu para petualang. Agenda event bergengsi tentunya dinantikan offroad/" style="text-decoration:none;color:red;">offroader. Apalagi diadakan pada waktu liburan.

Seperti ajang "Piaman Laweh Adventure Off-road" yang bakal digelar Minggu dan Senin (24-25/12/2023) di Kabupaten Padang Pariaman, Sumatra Barat. Tema yang diusung "Jelajah Wisata Alam Piaman".

"Ini event perpaduan offroad/" style="text-decoration:none;color:red;">offroad dan wisata," ungkap Hendra, Ketua Pariaman Adventure Tim (PADATI) selaku klub penyelenggara. Hendra tak sendirian sebab didukung tokoh daerah yang ingin wilayahnya didatangi offroad/" style="text-decoration:none;color:red;">offroader sekaligus dijelajahi.

Yaps! Semua peserta bakal dilepas Bupati Padang Pariaman bersama Forkopimda di Balai Baru Simpang Barebeh, Nagari Pilubang pada Minggu (24/12/2023) pagi. Wilayah yang akan dijelajahi setelah Nagari Pilubang menuju Nagari Sikucur Kampung Dalam.

Meski rute tak panjang, tapi jangan dianggap enteng. Pasalnya banyak jalur ekstrem yang butuh skill dan nyali offroad/" style="text-decoration:none;color:red;">offroader. "Akan menyusuri sungai Batang Piaman, hutan dan perkampungan penduduk," beber Hendra.

Lokasi basecamp pertama di Padang Sago dimana bakal dihibur kesenian tradisional yang disiapkan mantan Walinagari Padang Sago, Joe Aplianda yang selalu hadirkan event offroad/" style="text-decoration:none;color:red;">offroad di nagarinya setiap tahun. Ini disebabkan Joe Aplianda juga penyuka offroad/" style="text-decoration:none;color:red;">offroad. Klop kan!

Ternyata masih ada support dari tokoh masyarakat lainnya. Peserta akan finish di pantai Nagari Pilubang, kampung halaman H. Adrijon, pengusaha tambak udang di Kabupaten Padang Pariaman yang akrab disapa Haji Jon.

"Tujuannya untuk memperkenalkan objek wisata pantai yang banyak tersebar di Kabupaten Padang Pariaman," bebernya.

Percayalah, bukan hanya pantai yang indah dilihat. Sungai dengan airnya yang jernih serta perbukitan dengan view laut lepas Samudra Hindia menjadi pemandangan sepanjang jalur.

"Tak salah Pariaman disebut memiliki alam yang eksotis. Masih banyak objek wisata yang belum terjamah," tantang Suhatri Bur, Bupati Padang Pariaman.

Sedangkan untuk teknis kegiatan, Haji Jon dan Hendra menggandeng dr Hanif Al Muhamady Hasyim sebagai event organizer dan master track. "Dalam event ini peserta diproteksi asuransi BPJS Ketenagakerjaan, berlaku untuk driver dan co-driver," yakin dokter Hanif.

Lalu peserta dibagi dalam dua kelas berbeda yakni Wisata Off-road dan Adventure Extreme.

Ditegaskan Hanif semua spesifikasi kendaraan dan aturan harus sesuai dengan Regulasi IOF (Indonesia Off-road Federation). Informasi lebih lanjut bisa kontak Hendra: 0813-7455-1153 dan Hanif: 0853-6359-3333. Jadwal Scrutineering hari Sabtu.

Ayo, tunggu apa lagi? Bagi offroad/" style="text-decoration:none;color:red;">offroader yang berada di Sumbar dan sekitarnya, layak mengikuti ajang ini. Selain disiapkan hadiah uang tunai, juga ada hadiah winch dan doorprize.

Jangan sampai ketinggalan. (bangVe)
 

 

TERKINI
BYD Shark: D-Cab PHEV yang Siap Menggebrak Pasar Amerika Latin Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Bikin Heboh di Arab Saudi, Joki Belia Ferrari Ini Segera Kembali ke Grid Balap F1 IndyCar Championship 2024: Pembalap Honda Alex Palou Pertahankan Posisi di Klasemen IndyCar Series Jelang Balapan Historis Indy 500