Sempat Kecelakaan Sebastian Ogier Melenggang Di WRC Swedia

Sabtu, 13/02/2016 22:43 WIB

mobilinanews (Swedia) - Seri kedua World Rally Championship (WRC) Swedia telah memasuki hari kedua yang digelar hari ini (13/02). Tak ada yang mampu menandingi juara dunia 2013 dan 2015 yakni Sebastian Ogier.

Terlepas dari kegalauannya saat mengetahui medan yang dipakai berubah, ia malah tetap dominan. Pada beberapa SS (Special Stage)  yang dilakukan kemarin (12/02), pereli penunggang VW itu mengalami kecelakaan kecil karena hilang kontrol saat melintas di kubangan air. Bagian depan mobil memang rusak tapi semangatnya malah tidak kendur.

Malah nasib sial yang lebih parah terjadi pada Kris Meeke (Citroen) yang harus menghantam batu di SS 8 dan rekan setim Ogier, Jari Matti Latvala menghajar batu sehingga tidak bisa meneruskan perlombaan.

Andreas Mikkelsen yang juga menggunakan VW Polo harus tergelincir di SS 7.  Sementara pereli Hyundai, Hayden Paddon berhasil memenangi SS 8 dan SS9 menempel ketat Ogier di posisi kedua. Latvala dan Meeke tetap mengikuti reli di hari kedua dengan aturan super rally (kembali ikut reli dengan hukuman waktu).

Meskipun Latvala atau Meeke bersaing untuk menjuarai salah satu SS, catatan waktu mereka tidak bisa masuk ke kejuaraan umum karena dihukum.

Sampai SS 14 yang dilangsungkan di Rammen, Sebastian Ogier memimpin di tempat pertama disusul Hayden Paddon di tempat kedua dan Mads Ostberg di tempat ketig. (Teks Berto Pramadya)

Hasil Sementara hari kedua WRC Swedia 2016
1. Sebastien Ogier-Julien Ingrassia      VW    
2.Hayden Paddon-John Kennard          Hyundai    10.2 detik
3.Mads Ostberg-Ola Floene                 Ford        33.3 detik
4.Andreas Mikkelsen-Anders Jaeger     VW        1m 3 detik
5.Ott Tanak-Raigo Molder                   Ford       1m 13 detik

Keyword : wrc-2015wrc-2016

TERKINI
WRC 2024 Portugal: Toyota Gazoo Racing Mainkan Duet Sebastien Ogier dan Kalle Rovanpera, Hyundai Munculkan Sordo Belkote Dukung Penuh JDM Funday 2024 di Pertamina Mandalika International Circuit Lombok, Animo Tinggi Sportcar Jepang PEVS 2024: NETA Auto Indonesia Catat Prestasi Gemilang Cetak 108 SPK, Ini Fitur Unggulannya Wuling Cloud EV Raih Penghargaan The Most Tested Car di PEVS 2024, Segini Pesanan yang Diperoleh