Musim Balap 2024 : Sendy Setiawan (Ayah) dan Dominic (Anak) Akan Balap Bareng di ISSOM, Ini Mobil Yang Digunakan

Selasa, 26/12/2023 02:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pembalap ayah dan anak yakni Sendy Setiawan dan Dominic Brayden Benedict Setiawan (12 tahun) akan balap bareng pada ISSOM 2024, dengan satu mobil.

Loh, kok bisa? Nggak bahaya tah?

"Nggak bahaya dong. Saya dan Dominic akan balap mobil dengan menggunakan Honda City Hatchback. Jadi konsepnya, balap sekaligus ngajarin anak balap," ungkap Sendy Setiawan kepada mobilinanews.

Eiitt..Tapi kata Sendy yang seorang pembalap mobil senior menambahkan bahwa balapan bareng anak sulungnya yang mulai menunjukkan kemampuan di ajang gokart tersebut, baru bisa dilakukan setelah September 2024.

"Saat itulah, Dominic baru boleh mengikuti balap mobil karena telah menginjak usia 13 tahun, sesuai regulasi IMI. Kalau hanya menggunakan 1 mobil, ya manfaatin yang ada ini dulu. Karena dia masih belajar bawa mobil juga," sambung Sendy, pengusaha muda nan sukses di bidang pertambangan batubara. 

Ditambahkan, konsep balap untuk Domi : ya balap gokart, juga balap mobil.

Khusus untuk balap gokart, Domi akan fokus di 2 kejuaraan yakni Eshark Rok Cup Indonesia dan Rotax Max Asia Challenge.

Saat ini, lanjut Sendy, mobil masih standar. Tapi pada Januari depan, mobil akan diconvert jadi mobil balap.

"Sama untuk turun di Sprint Rally dan juga Rally, saya akan menggunakan Honda Jazz yang bekas dipakai balap touring," imbuh Sendy.

Bagaimana dengan rencana balap di kelas TCR Indonesia?

"Untuk balap TCR, pada prinsip mau join. Mobil juga telah mengerucut dua : Hyundai atau Honda. Tapi ada beberapa hal yang menjadi pertimbangan. Pokoknya ntar kalau sudah firm, mobilnya tau-tau ada aja deh hehe,`` pungkas Sendy Setiawan. (budsan)

 

 

 

 

 

TERKINI
Motor Ikonik Honda Super Cub C125 Tampil Dengan `Baju` Baru Lexus LX 600: Pertunjukan antara Kemewahan dengan Performa Superior di Dunia SUV Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor