Tak Salah Wuling Air EV Sabet Penghargaan FORWOT Car of The Year 2023, Ternyata karena Ini

Rabu, 27/12/2023 07:19 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Wuling Motors (Wuling) kembali meraih penghargaan prestisius untuk salah satu varian mobil listriknya, Air EV.

Mobil ramah lingkungan asal China ini berhasil memperoleh predikat "Forwot Car of The Year 2023" pada kategori battery electric vehicle (BEV).

Prestasi gemilang juga diraih oleh new Almaz RS Pro Hybrid, yang berhasil meraih posisi kedua dalam kategori hybrid.

Sementara Wuling Alvez juga menjadi favorit di kategori internal combustion engine (ICE) dalam malam penghargaan mobil terbaik versi Forum Wartawan Otomotif (Forwot).

"Dengan kehadiran tiga lini produk Wuling dalam tiga kategori berbeda di Forwot Car of The Year 2023 ini, mewakili semangat inovasi Wuling yang berkelanjutan guna menghadirkan solusi mobilitas modern sesuai dengan kebutuhan masyarakat baik melalui produk ICE, hybrid, sampai dengan BEV," tutur Brian Gomgom, selaku Public Relations Manager Wuling Motors.

Proses penilaian untuk penghargaan Forwot Car of The Year 2023 dilakukan secara bertahap, mulai dari pengujian dan seleksi lini produk yang diluncurkan dari Januari 2022 hingga Oktober 2023 oleh tim juri.

Ratusan mobil telah diuji secara ketat, dan lima mobil terbaik untuk setiap kategori dipilih oleh dewan juri.

Pada tahun ini, terdapat tiga kategori Car of The Year, yaitu Internal Combustion Engine, Hybrid, dan Battery Electric Vehicle.

Setelah proses nominasi, Wuling Air EV berhasil mencatatkan poin tertinggi, yaitu 129 poin, dalam kategori BEV. Hal ini menjadikannya pemenang "FORWOT Car of The Year 2023" untuk kelas mobil listrik.

Wuling Air EV telah mendapatkan sambutan hangat di Indonesia sejak debutnya, menjadi mobil listrik terlaris dalam waktu singkat.

Keberhasilan ini tidak terlepas dari desain modern dan kompak mobil listrik Wuling yang diproduksi di Cikarang, memberikan kemudahan penggunaan dan menjadi pilihan utama masyarakat Indonesia yang peduli lingkungan. (krm)

TERKINI
Mengenal Sea Lion 07 yang Resmi Diluncurkan, SUV Revolusioner dari BYD dengan Teknologi Canggih Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya