LFN HP969 Road Race Champ 2023 : Aldiaz Aqsal Ismaya Sabet Juara Bebek 4T Tune Up, Kado Istimewa Buat Tim Barunya Yamaha Ziear

Sabtu, 30/12/2023 17:08 WIB

mobilinanews (Bogor) – Pembalap terbaik asal Lombok, Nusa Tenggara Barat, Aldiaz Aqsal Ismaya sukses menyabet podium juara 1 kelas Bebek 4T Tune Up 130 Expert race 1 Grand Final LFN HP969 Road Race Championship 2023.

Aldiaz mencetak prestasi cemerlang itu pada event dilangsungkan di Sentul International Karting Circuit (SIKC), Bogor, Jawa Barat, Sabtu (30/12/2023) hari ini, dengan kondisi lintasan basah akibat hujan yang terus mengguyur.

Ini tentu sebuah prestasi membanggakan bagi Aldiaz, peraih medali emas pada PON XX Oktober 2022 untuk NTB, terutama buat Ziear Racing Team yang baru saja merekrutnya sebagai skuad pembalap bersama Alfi Husni.

Yaa, katakanlah sebagai kado istimewa untuk tim yang ditukangi Bima Aditya yang juga mantan pembalap motor.

Sebelumnya, tahun lalu Aldiaz merupakan skuad PARD Manahadap Wonogiri (Jawa Tengah) dan Tim Galak Galak Riau.

Bagaimana jalannya balapan race satu ini? Penuh drama. Pasalnya, permukaan aspal masih basah kuyup akibat hujan deras. Bebarapa insiden crash pun tak terhindarkan. Hampir seluruh pembalap di kelas ini mengalami crash, dengan kadar berbeda.

Yang menarik, terjadi kejutan bagi peraih trofi juara dua dan tiga yang masing-masing direbut Damar Abi Bolang dan Ahmad Saugi, dua nama yang belum begitu populer di ajang balap motor Tanah Air. 

Sedangkam posisi empat ditempati Tedy Permana serta kelima Robby Sakera dengan Jupiter 5TP LFN HP969 Racing Team.

Selamat untuk para pemenang. (bs)

TERKINI
NETA Auto Indonesia Kasih Testimoni First Impression NETA V-II di Acara NETA Customer Gathering 2024 Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE, Sebuah Ekosistem Fashion dan Teknologi OMODA untuk Kemajuan Dunia Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza