IIMS Awal Tahun 2016 Beri Stimulus Saat Pasar Lesu

Minggu, 14/02/2016 13:00 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Tidak terasa pelaksanaan pameran otomotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 sudah tinggal dua  bulan ke depan, tepatnya 7-17 April 2016. Sedikit keluar dari pakem waktu pelaksanaan yang biasanya digelar pada Agustus - September, namun keputusan tersebut dirasa tepat.

Dikatakan tepat karena IIMS di awal tahun 2016 tentu akan membawa stimulus baru industri otomotif Tanah Air yang selama setahun belakangan ini sedikit lesu. Promosi penjualan langsung dan besar-besaran pada semester pertama diharapkan mampu menggairahkan penjualan bagi seluruh peserta pameran, sehingga dapat memaksimalkan target 2016.

Strategi pemindahan waktu pelaksanaan IIMS ini pun ternyata berbuah respon positif dari berbagai kalangan, khususnya para Agen Pemegang Merek (APM) yang ada di Indonesia serta berbagai merek industri pendukung lainnya.

Sebanyak 50-an brand kendaraan bermotor, baik roda 4 maupun roda 2, berikut industri komponen, telah berkomitmen untuk meramaikan IIMS edisi 2016.

“Sudah masuk proses teknis persiapan. Beberapa APM besar tengah menyusun program khusus di IIMS 2016 dengan permintaan area tertentu. Kami sendiri selaku penyelenggara sudah melakukan berbagai perubahan berdasarkan evaluasi tahun lalu, namun tetap mengusung konsep The Essence of Motor Show, sebuah konsep yang mensinergikan semua elemen otomotif dengan nuansa edukasi dan entertaintment,” ucap Hendra Noor Saleh, Direktur Dyandra Promosindo, penyelenggara IIMS 2016.

Kemeriahan IIMS 2016 juga diamini Presiden Direktur Dyandra Promosindo, Ery Erlangga. Menurutnya, memaparkan kembali roh dari konsep The Essence of Motor Show, adalah bukan sekadar menggelar pameran otomotif belaka, tetapi bagaimana IIMS menjalankan fungsi sebagai penguat sinergi semua elemen otomotif dengan cara edukatif dan menghibur. "Kita tetap fokus pada kenyamanan pengunjung, fokus pada hadirnya teknologi tertinggi, dan tentu saja fokus untuk membantu meningkatkan penjualan para exhibitors (peserta IIMS)," sebut Ery Erlangga.

Keduanya juga menjanjikan acara-acara pendukung yang dikemas dengan sentuhan lebih fresh dan inovatif. Berbagai program unggulan seperti IIMS Rock Crawling, IIMS Drift War, IIMS Scooter War dan lain-lain akan hadir dalam format baru.

“Yang benar-benar baru adalah tambahan program CSR, yakni Safety Road Education to Children. Sangat penting memberikan edukasi sejak dini soal disiplin dan keselamatan berkendara bagi anak. Acaranya dikemas dan disesuaikan dengan dunia anak-anak. Dengan demikian, semakin layaklah IIMS menjadi salah satu ikon wisata dan belanja keluarga, seperti sebelumnya sempat disebut oleh Pemprov DKI Jakarta,” pungkas Hendra.(Dyandra/Zie)

TERKINI
HUT ke-1 VIORI Chapter Tangerang, Wahana Makmur Sejati Dorong Komunitas Motor Honda Jadi Pelopor Cari Aman Berkendara Persaingan MotoGP 2024 Makin Ketat, Juara 1 dan 2 Hanya Selisih Dibawah 1 Detik, Ini Buktinya! Round 2 Mandalika Racing Series 2024 Makin Seru, Disponsori Pertamina dan Ada Kelas Baru Kabel Kelistrikan Motor Ternyata Punya Batas Usia, Simak Cara Mengetahui Kabel Masih Layak Atau Tidak!