DAMD Mengubah Suzuki Jimny Menjadi Mobil Klasik Ikonik Yang Menawan, Yuk Simak!

Senin, 01/01/2024 01:28 WIB

mobilinanews (Tokyo) - Tuner Jepang Damd kembali membuat karya ikonik melalui modifikasi Suzuki Jimny. DAMN terkenal dengan karya konversi Suzuki Jimny yang terinspirasi oleh Land Rover Defender dan Mercedes G-Class.

Namun kali ini mobil terbaru yang dibangunnya untuk Tokyo Auto Salon 2024 menambahkan sentuhan hot hatch retro yang tak terduga karena mobil yang digunakan adalah mobil off-roader kecil ini.

Gubahannya memberikan nuansa berbeda pada Jimny. Lebih spesifiknya, Jimny menjelma menjadi versi crossover Lancia Delta Integrale dan Renault 5 Turbo, dengan bodykit lebar dan velg OZ Racing.

Tema Jimny baru DAMN yang dimodifikasi adalah “European Masterpiece”, yang memberi penghormatan kepada hot hatch ikonik dari tahun 80-an.

Maksud simbol Δ Kecil mengisyaratkan gaya klasik Lancia ke dalam Jimny meskipun proporsinya sangat berbeda.

Meski begitu, wajah Jimny yang didesain ulang dengan lampu depan bulat empat, gril krom, dan bemper khusus hampir mirip dengan Lancia Delta Integrale.

Profilnya menampilkan ekstensi spatbor lebar, meniru bodykit kotak dari hot hatch Italia.

Demikian pula, bagian ekornya mewarisi sayap khas Delta untuk downforce ekstra, ventilasi yang dipasang di spatbor, dan bumper sewarna bodi.

Kit Little 5. mirip dengan Little Δ, tetapi menambahkan lampu depan dan gril yang terinspirasi R5, warna eksterior biru, bumper hitam, intake samping palsu, dan spoiler atap yang berbeda.

Tambahan itu cukup untuk mengubahnya menjadi replika R5 Turbo yang mungkin tidak membodohi siapa pun tetapi pasti akan menarik perhatian.

DAMD juga menambahkan stiker Non-Turbo di bagian samping, sebagai wujud lucu pada mesin natural aspirated Suzuki.

Kedua model ini menggunakan satu set velg baru yang dikembangkan bekerja sama dengan OZ Racing, menjadikan desain ikoniknya kompatibel dengan ukuran Jimny.

Roda tersedia dalam warna putih balap dengan tulisan merah atau grafit gelap dengan tulisan putih dan dapat dibeli terpisah.

Selain dua unit Suzuki Jimny yang eye-catching, DAMD juga akan memboyong tiga kendaraan lainnya ke Tokyo.

Itu termasuk Toyota Hiace yang menambahkan isyarat gaya Land Rover Defender pada van cab-over yang populer, menjadikannya terlihat retro, kokoh, dan siap untuk berpetualang.

Terakhir, sang tuner memperlihatkan dua versi baru kei car Daihatsu Atrai – Fuzz Wagon dan Fuzz Deckvan.

Yang pertama terinspirasi oleh wagon klasik AS, menampilkan lampu depan persegi, stiker bergaya kayu, aksen warna terang, dan perawatan yang sengaja dibuat berdasarkan cuaca.

Sedangkan untuk Deckvan didasarkan pada versi pikap Atrai dan dilengkapi bodykit bercita rasa retro serupa.(erwin)

TERKINI
Buruan, Simak Beragam Promo Menarik Motor Honda Bulan Ini BAIC BJ-40 PLUS dan BAIC X-55 Hadir Meramaikan Pasar Otomotif Indonesia, Simak Spek dan Keunggulannya Teknologi Terbaru POLYTRON: Baterai Motor Listrik Tahan Debu dan Air Dengan Bersertifikasi IP67 Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah!