Ini Dia Daya Pikat Mobil Peugeot Van Baru Bertenaga Listrik, Lebih Efisien dan Tanpa Emisi Gas Buang

Senin, 01/01/2024 18:38 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Peugeot sebagai pemain utama di pasar kendaraan komersial ringan, saat ini memimpin pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya dengan secara bersamaan memperbarui semua rentangnya, dimulai dengan model listrik 100% : e-partner, e-expert dan e-boxer.

Peugeot e-PARTNER yang Baru

Desain yang diperbarui, lebih banyak kesenangan berkendara dan keamanan, nol rentang emisi hingga 330 km, pompa panas untuk kenyamanan tertinggi sambil meningkatkan efisiensi.

e-Partner Peugeot baru telah menjadi mitra yang ideal untuk para profesional yang menuntut.

Peugeot e-Partner menjadi pemain utama di pasar van listrik 100%, yang diperkirakan akan menyumbang sepertiga dari segmen van Eropa pada tahun 2025.

Pemasangan baterai di bawah lantai mempertahankan volume beban. Volume yang berguna adalah hingga 4,4m3, sedangkan muatan 780kg dan berat tarik 750kg adalah tolok ukur di segmen tersebut.

e-Partner baru memiliki ujung depan yang sepenuhnya diperbarui, yaitu Kisi Radiator Baru yang Menampilkan Lambang Peugeot, Desain bumper modern, dan Lampu depan depan baru yang menampilkan tanda tangan lampu 3-claw yang ikonik merek.

Kompartemen penumpang ini memiliki dasbor baru yang menawarkan ergonomi dan kualitas penyelesaian yang lebih baik.

Peugeot I-Cockpit® menampilkan layar sentuh definisi tinggi 10-inci yang semuanya baru di bagian tengah atasnya.

Roda kemudi sekarang juga mencakup kontrol untuk mengelola sistem audio, kontrol pelayaran, dan tingkat pengereman regeneratif.

Dan terakhir, kursi telah dilapisi ulang dalam kain baru yang lebih keras dan lebih elegan. e-Partner Peugeot baru dilengkapi dengan teknologi, kenyamanan, dan fitur keselamatan yang biasanya disediakan untuk mobil penumpang.

Peugeot e-Partner dan powertrain listrik 100% nya menawarkan daya maksimum 100kW (136hp) dan torsi maksimum 270nm, dikombinasikan dengan baterai 50kWh (kapasitas berguna).

Tiga mode mengemudi selalu tersedia : ECO untuk kisaran maksimum, daya untuk kinerja maksimum di bawah beban penuh dan normal.

Dengan pengisi daya on-board 7.4kW dan sebagai opsi pengisi daya tiga fase 11 kW, e-Partner memungkinkan pengisian yang efisien apa pun infrastruktur yang tersedia. DC Fast Charging menawarkan 100kW.

Peugeot e-Expert yang Baru

Peugeot e-Expert baru mengambil langkah lain menuju keunggulan dalam pelayanan para profesional dengan desain baru, peningkatan efisiensi, konektivitas generasi terbaru dan alat bantu mengemudi yang lebih canggih.

e-Expert baru sekarang menawarkan kisaran hingga 350 km (siklus WLTP yang saat ini sedang disertifikasi).

Dengan baterai di bawah lantai, yang tidak berdampak pada kapasitas atau volume beban, ia telah menjaga kapasitas dan keserbagunaan yang telah membuatnya menjadi sukses.

Ini memiliki volume yang berguna hingga 6,6m3, muatan 1.263kg dan berat tarik 1.000 kg.

Alat bantu berkendara baru yaitu peringatan kelelahan pengemudi, pembatasan kecepatan, bantuan menjaga jalur, pengereman darurat otomatis dengan deteksi pejalan kaki dan pengendara sepeda, cruise control adaptif dengan fungsi stop and go, Assist Descend Control ditambah dengan Grip Control.

PEUGEOT e-EXPERT baru ditenagai motor listrik dengan output 100kW (136hp) dan torsi maksimum 260Nm.

Ini memberikan performa optimal sejak awal, hingga kecepatan maksimum 130 kpj.

Ada tiga mode berkendara, yaitu Eco untuk memaksimalkan jangkauan, Power untuk performa maksimal di bawah beban penuh dan Normal.

Untuk memenuhi kebutuhan semua profesional, PEUGEOT menawarkan dua jenis baterai pada e-EXPERT baru.

e-EXPERT dengan baterai 50kWh menawarkan jangkauan hingga 224km (siklus gabungan WLTP saat ini sedang disetujui).

e-EXPERT dengan baterai 75kWh kini menawarkan jangkauan hingga 350km (siklus gabungan WLTP saat ini sedang disertifikasi), menjadikannya sangat serbaguna apa pun sasisnya.

Dengan pengisi daya terpasang 7,4kW dan - sebagai opsi - pengisi daya tiga fase 11 kW, e-EXPERT dapat diisi daya secara efisien terlepas dari infrastruktur yang tersedia, dengan pengisi daya cepat DC 100kW.

Peugeot e-Boxer yang Baru

e-BOXER baru menawarkan performa listrik yang luar biasa sekaligus menjaga kualitas yang membuatnya sukses di pasar Eropa.

Memasang baterai di bagian bawah bodi kendaraan menjaga volume muatan yang bisa mencapai 17m3, untuk muatan hingga 1.500kg.

Pengaturan ini juga berarti bahwa e-BOXER baru cocok untuk berbagai konversi yang dibutuhkan oleh banyak pelanggan profesional.

Interior e-BOXER telah dikerjakan ulang secara ekstensif, dengan desain baru diterapkan pada roda kemudi, cluster instrumen, dashboard, kain jok dan panel pintu.

PEUGEOT e-BOXER baru juga memiliki komponen kelistrikan yang sepenuhnya baru, mulai dari motor hingga baterai.

Unit tenaga listrik kini berkembang menjadi 200kW/270hp, dan torsi juga meningkat drastis hingga 400 Nm untuk kenikmatan berkendara optimal.

Pada e-BOXER baru, baterainya berkapasitas 110kWh, memberikan jangkauan luar biasa hingga 420km (siklus WLTP saat ini sedang disetujui). Kecepatan maksimumnya adalah 130 kpj.

Selain e-BOXER baru, PEUGEOT juga menawarkan berbagai macam model BOXER yang dibekali mesin 2.2 BlueHDi dalam 3 level tenaga - 120hp, 140hp dan 180hp - dipadukan dengan gearbox manual 6-percepatan.

Gearbox otomatis 8 kecepatan baru tersedia untuk mesin 140hp dan 180hp. (hilary)

TERKINI
Pernyataan Resmi Chery Indonesia, 420 Unit OMODA 5 Alami Masalah! Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang Panduan Lengkap Menjual Mobil Bekas dengan Sukses, Ada 12 Langkah Jitu Raih Podium Ganda, Federal Oil Yakin Marc Marquez Makin Pede Berebut Titel Juara Dunia MotoGP 2024