Ketua Motor Besar Indonesia Riau, Bro Alle Mengambil Sikap Netral Dalam Pilpres 2024

Selasa, 02/01/2024 07:48 WIB

mobilinanews (Riau) - Motor Besar Indonesia (MBI) Wilayah Riau eksis sejak 2 tahun lalu. Persisnya diumumkan pada Juli 2021.

Meski belum genap berusia 3 tahun, namun kehadirannya menambah ramai klub motor dan kegiatan otomotif di Riau.

Tentunya tak terlepas dari kekompakan anggota MBI Riau yang saat ini jumlahnya mencapai 88 orang.

“Anggota itu profesinya beragam. Jadi kalau sudah berada dalam komunitas, kita harus tanggalkan semua identitas profesi,” tegas M. Aries Kurniawan, Ketua MBI Riau.

Tak salah lagi, pria familiar yang akrab disapa Alle ini menjadi perekat kekompakan dalam klub MBI Riau.

"Untuk menjalin hubungan silaturahmi lebih erat, kita secara rutin harus membuat kegiatan," lanjut Alle yang favorit pakai Harley-Davidson tipe Electra Police saat touring.

Ya! Agenda kegiatan MBI ada yang bersifat sosial seperti bakti sosial, ada yang touring, serta safety riding. Untuk riding mingguan, waktunya menjadi pagi dan malam.

Kenapa?

“Sebab aktivitas masing-masing anggota berbeda, ada yang bisa pagi dan ada pula yang bisanya malam hari,” alasan Alle.

Nah, untuk city riding diadakan di hari minggu pagi atau istilah kami menyebutnya Sunmori (Sunday Morning Ride). Sedangkan riding malam disebut night riding, terang Alle. Klop kan!

Tapi untuk agenda short touring sendiri diagendakan waktunya setiap 2 atau 3 bulan sekali, pastinya menjadi kegiatan yang disukai semua member dan ditunggu momennya.

Biasanya touring singkat melintasi wilayah provinsi tetangga seperti Sumatra Barat dan Jambi.

Sedangkan agenda tahunan yaitu Jamnas, dan event-event yang berskala nasional yang menjadi agenda khusus bagi anggota MBI Riau untuk bisa hadir.

“Di samping itu, kami juga punya agenda setiap akhir tahun Rapat Kerja Wilayah, atau Rakerwil. Rakerwil 2024 mungkin baru bisa diadakan usai Pilpres 2024 nanti,” terang Alle, Sang Ketua MBI Riau.

Menyongsong pelaksanaan Pemilu 2024, maka keluar Himbauan untuk semua anggota.

Ada 3 poin penting dari himbauan yang akan dikeluarkan Ketua MBI Riau.

Poin pertama, bagaimana sikap MBI Riau terhadap Pemilu 2024?

“Anggota tidak boleh terlibat politik aktif. Kita menyatakan sikap netral, terutama pada Pemilihan Presiden 2024 nanti,” tegas Alle.

Dilanjutkan pada poin kedua, “Paslon 1, 2 dan 3 itu adalah Putra Terbaik Indonesia,” ungkap Ketua MBI Riau.

Maka pada poin ketiga ditegaskan, "Diharapkan seluruh anggota agar menjaga situasi nyaman dan keamanan. Jangan sampai kita terpecah. Kita kan murni motor utama," pungkas Bro Alle.

Setuju, Ketua! (bangve)

TERKINI
Harley Davidson Model Heritage Classic 114, Melangkah ke Masa Lalu dengan Gaya Masa Kini WRC 2024 Rally Portugal: Ogier Melayang dan Menang, Tapi Toyota Dikalahkan Hyundai di Klasemen Konstruktor MotoGP 2024 Prancis: Rivalitas Marquez Versus Martin Lanjut ke Barcelona, Penentuan Siapa ke Tim Pabrikan Ducati Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal