Testimoni Hilary (Karyawati Swasta) : Andalkan Wuling Alvez, Tetap Nyaman Arungi Kemacetan Jalanan di Jakarta

Selasa, 02/01/2024 13:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Menjajal Compact SUV terkini, Wuling Alvez EX (varian paling tinggi) sungguh asyik. Paling tidak, itu yang dituturkan Hilary (25 tahun) seorang profesional muda berkantor di kawasan Pasar Santa, Jakarta Selatan.

Dengan postur yang tergolong agak imut, Hilary mengaku enak banget mengemudi Sport Utility Vehicle, dari rumahnya di bilangan Pondok Gede, Kota Bekasi dibawa ke kantor.

Radius putar yang besar, cocok untuk arungi jalan sempit dan padat

"Bangku untuk tempat duduk mengemudi, tinggal disetel sedikit lebih tinggi. Maka saya merasa "lebih gagah" karena bisa menyapu pandangan jauh ke depan dengan leluasa dan jelas, serta tidak ada blind spot sama sama sekali," ujar Hilary.

Headrest yang ada juga berasa nyaman untuk sandaran kepala sambil memgemudi compact SUV dengan harga relatif murah dan terjangkau. Namun dari fitur dan kenyamanan Wuling Alvez, tidak kalah dengan kompetitornya yang harganya lebih mahal.

MID serba digital aplikasi fitur ADAS

"Sementara untuk mengetahui posisi kendaraan di samping kanan-kiri, dan belakang, bisa dilihat dari layar digital MID di belakang setir kemudi. Karena Wuling Alvez telah menggunakan fitur ADAS (Advanced Driver-Assistance System)," lanjut Hilary.

Setelah mobil dihidupkan dengan menekan tombol start dan sedikit menginjak rem, akan tampak pada layar MID yang menarik dan modern, bisa  melihat konsumsi bahan bakar, full tampilan mobil, bahkan ketika melakukan pengereman langsung tampak di MID.

Atur volume AC dengan touch screen

Interior sangat menarik dan modern, pengaturan AC (Air Conditioning) bisa pakai tombol dan disetting melalui touch screen. Jadi sangat mudah dan praktis.  

Berangkat dari komplek rumahnya yang harus melewati jalan beragam, tetap membuat Hilary yang penyayang kucing ini nyaman. "Setir terasa ringan, tidak ada umpan balik. Ternyata, karena lingkar kemudi Wuling Alvez memiliki radius putar 5,4 meter, terbesar di kelasnya," imbuhnya. 

Interior modern dan jok mewah 

Itulah yang membuat Hilary tetap bisa tersenyum dan confident meski harus melewati jalan relatif sempit di beberapa ruas, jalanan padat di seputar Pasar Pondok Gede dilaluinya dengan lancar.

Apalagi ditemani lagu-lagu favorit dan kesayangan yang diperoleh dari audio entertainment yang ada di kabin depan Wuling Alvez, dari i-Phone yang disambungkan dengan bluetooth.

Merasa aman dan nyaman mengemudikan Wuling Almaz

Perjalanan sejauh 18 km dari rumah ke kantor pun tak terasa membosankan. Apalagi mengemudikan Wuling Alvez tergolong paling senyap. "Sangat kedap sih menurutku. Selain itu, saat melewati speed trap, juga nggak ada goyangan, lancar saja,`` terang Hilary.

Yang membuat Hilary semakin senang, Wuling Alvez juga dilengkapi kompartemen untuk ngecash i-Phone atau smartphone android secara fast charging, serta colokan USB.

Wuling Alvez, compact SUV Wuling untuk keluarga Indonesia

"Interior depan, juga bagus. Modern dan serba digital. Ada cup folder dua buah, jadi bisa untuk menaruh minuman coklat hangat dari rumah, dan satunya untuk botol mineral water. Jok-nya juga mewah dan menarik," lanjutnya.

Memang saat mobil distarter, pada hentakan awal rada berisik. Namun itu hanya awalannya saja.

"Selanjutnya, setelah mobil jalan dengan kecepatan 40 km/jam, baru deh performa Wuling Alvez oke punya, dan mengarungi kemacetan jalanan di Jakarta menjadi lebih rilek,"pungkas Hilary. (bs)

 

 

 

TERKINI
Ancol Jakarta Supersport Championship 2024 Round 2 Berlangsung Sukses, Anondo Eko : Persiapan Lebih Maksimal Pelumas Lupromax Diakui Maksimalkan Performa Mesin di Lintasan Balap Drag Race Harley-Davidson Unveils 2024 Street Glide dan Road Glide: Moge dengan Teknologi Terkini dan Desain Revolusioner American Dreamin` The Dawn of A New Era: Harley-Davidson MY24 Mengukir Sejarah Baru di Jalanan Indonesia