Andi Mustmar, Wartawan Senior Peliput Otomotif dan Mantan Pemred Majalah Motor80 Berpulang Karena Sakit

Selasa, 02/01/2024 15:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Innaalillaahi wainnaa ilaihi rooji'uun.Telah berpulang ke Rahmatullah H. ANDI MUSTMAR USMAN OPU TOMASSUSUNGENG BIN ANDI TJANRING OPU TOBULU pada Selasa, (2/1/2024) hari ini di Jakarta.

Andi Mustmar berpulang karena sakit, yang telah dideritanya beberapa waktu terakhir.

Andi Mustmar dikenal sebagai wartawan peliput otomotif dan motorsport yang sangat disegani pada era 80 - an.

Almarhum menjabat sebagai Pimpinan Redaksi majalah Motor80 yang saat itu menjadi satu-satunya media segmen otomotif.

Menurut Rulin Purba, wartawan peliput balap senior, Andi Mustmar adalah seniornya di STP (Sekolah Tinggi Publisistik) di Jl Lenteng Agung Jakarta Selatan.

"Beliau senior saya kampus STP yang kini berganti nama menjadi IISP. Almarhum dikenal sebagai wartawan yang tangguh dan cukup dipandang di kalangan nara sumber," ungkap Rulin Purba.

Beliau juga lama menjadi dosen jurnalistik di Sekolah Tinggi Publisistik.

Rulin bisa menyampaikan hal itu, karena Andi Mustmar juga merupakan seniornya di medan liputan otomotif dan sering liputan bersama.

"Saya banyak liputan bareng dengan beliau di zaman Sirkuit Ancol dan berbagai ajang kejuaraan reli nasional. Beliau dikenal ramah dan humanis kepada anak didik maupun juniornya," beber Rulin lagi.

"Beliau sudah lama sakit, karena itu juga tak bisa hadir pada bukber (buka puasa bersama) komunitas balap 3 zaman di Balai Sarwono lalu atas undangan Mas Rio Sarwono," terang Rulin yang sekarang sebagai Redaktur Senior di www.mobilinanews.com.

Mohon doa semoga semua dosa almarhum diampuni, seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT, juga mohon dibukakan pintu maaf seluas luasnya jika ada kesalahan almarhum selama hidupnya. (hilary)

TERKINI
Seorang Ketua Pengda dan 3 Ketua Pengcab HDCI Dilantik Bersamaan Pada Halal Bihalal HDCI di Sinar Mas Land Plaza Kemarin Masih Bertugas Sebagai Steward di Slalom Ancol, Nurie Salmun Berpulang Tadi Siang Karena Sakit Jantung Nikmati ALVA Experience Center di Gading Serpong O-UNIVERSE: Sebuah Ekosistem Fesyen dan Teknologi OMODA untuk Dunia