Masalah Airbag, Belasan Ribu Unit Mobil Toyota Corolla Cross Direcall

Kamis, 04/01/2024 00:03 WIB

mobilinanews (Amerika) - Merek Toyota kembali dirundung masalah. Jika pada akhir

Dalam laporan terbaru yang dirilis Carscoops, terungkap bahwa 12.575 unit mobil Toyota di AS itu. yang sebelumnya telah diperiksa dikembalikan ke dealer sekali lagi karena mungkin memerlukan perbaikan.

Pemberitahuan yang dikeluarkan oleh Toyota Motor Amerika Utara menyatakan bahwa masalah dengan proses pemeriksaan yang ditentukan oleh Toyota berarti kendaraan tertentu yang memerlukan perbaikan mungkin tidak teridentifikasi.

Kendaraan yang terkena dampak diproduksi antara 7 September 2021 dan 4 Mei 2023, dan Toyota yakin bahwa sekitar 1,77% dari 109.806 kendaraan yang ditarik kembali mungkin mengalami kerusakan tersebut.

Mobil yang mengalami masalah adalah Toyota Corolla Cross 2022-2023 yang terkena dampak penarikan.

Penggunanya akan diberitahu melalui surat kelas satu dan diinstruksikan untuk membawa kendaraannya ke dealer untuk diperiksa.

Jika perlu, dealer akan mengganti panel instrumen yang bermasalah secara gratis.

Toyota menyebutkan Corolla Cross dibekali desain panel dashboard berlubang yang akan terbuka saat airbag penumpang depan dikerahkan.

Namun, instruksi mungkin tidak diikuti selama proses perakita panel instrumen dan ada kemungkinan panel diproduksi tanpa pemeriksaan lebih lanjut.

Hal ini dapat berdampak pada cara kantung udara mengembang dan meningkatkan risiko cedera pada penumpang depan sata mobil mengalami benturan.

Ini bukan penarikan pertama yang berdampak pada Corolla Cross selama 12 bulan terakhir.

Pada bulan Juli tahun lalu, mobil ini juga terlibat dalam penarikan kembali yang juga berdampak pada berbagai model Toyota dan Lexus lainnya.

Saat itu ada masalah pengelasan yang buruk pada cover kabel yang terkoneksi dengan bagian kantong airbag sehingga dapat menyebabkan kantung udara sisi pengemudi terlepas.(erwin)

TERKINI