Porsche Sprint Challenge Indonesia Rd2 : Cuma Andalkan OnBoard, Rio SB Tekad Pertajam Waktu di Sirkuit Mandalika

Kamis, 04/01/2024 20:08 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Rio Saputro Boediharjo (baca : Rio SB) siap mempertajam cara nyetir Porsche 911 GT3 Cup pada Porsche Sprint Challenge Indonesia (PSCI) round 2 di Pertamina Mandalika International Circuit, Lombok, Nusa Tenggara Barat, 12-14 Januari 2024.

``Paling nyetirnya aja dipertajam. Kan nggak bisa banyak diapa-apain mobilnya. Palingan pengen coba request spooringan aja, sambil liat bawaan default mobilnya,`` kata Rio SB kepada mobilinanews.

Tidak bisa diapa-apain, karena Porsche Sprint Challenge Indonesia merupakan one make race dengan mobil Porsche 911 GT3 Cup.

Ketika dihubungi, Rio SB tengah liburan bersama Nadine (sang istri) dan keluarga di UK. "Tanggal 7 Januari udah di Indonesia. Masih ada waktu lah buat hilangin jet lag sebelum ke Mandalika hehe," lanjut Rio SB.

Rio SB dan Nadine yang selalu mensupport

Rio SB adalah pembalap andalan tim Risqy Motorsport, peraih juara pertama Sprint Race event Porsche Sprint Challenge Indonesia rd 1 pada Sabtu (9/12/2023) di sirkuit Mandalika.

Menurut pembalap serbabisa itu, untuk mempertajam beberapa sektor di sirkuit Mandalika, dia mempelajari dari video onboard yang dipasang pada mobil balapnya di round 1.    

"Dari situ (video onboard) bisa dipelajari, mana yang kira-kira masih bisa dirapihin lagi. Karena kalau data logging, kita nggak punya. Cuma belajar by visual aja," ungkap Rio SB yang sebentar lagi menjadi seorang ayah itu.

Siapa dong rival terberat di Porsche Sprint Challenge Indonesia

``Semua pembalap catatan waktunya semakin kompetitif. Kalau hasil dari rd 1 kemarin, point terdekat ya Fadil dan Aldio sih,`` terang Rio SB.

Rio SB bersama skuad Risqy Motorsport

Optimis bisa pertahankan P1?

``Optimis, harus. Harapannya bisa semakin ngenal sama karakter mobil dan semakin nyaman bawa mobilnya. Target tentunya podium, semoga bisa mempertahankan P1,`` tegas Rio SB.

Untuk segmen Endurance dengan durasi 45 menit, Risqy Motorsport akan kembali dengan skuad Daffa AB (adik kandung Rio SB) dan Dicko Prasetyo, yang juga menyabet juara 1 pada round 1, 10 Desember lalu.

Sementara itu Bagoes Hermanto selaku penyelenggara Porsche Sprint Challenge Indonesia menyebutkan bahwa peserta kemungkinan akan sama dengan round 1 lalu.

"Kita lagi usahain beberapa spare part Porsche dari Jerman. Masalahnya, Porsche AG libur dari 23 Desember 2023 dan baru buka lagi pada 8 Januari. Part-nya dikirim pakai pesawat, semoga bisa segera sampai Indonesia. Tapi kalau rd 3 pasti bisa," ungkap Bagoes. (budsan) 

 

TERKINI
Trump Berjanji Membatalkan Aturan Promosi Kendaraan Listrik Biden Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya Penjualan Suzuki Baleno Melejit, Menyumbang Pertumbuhan Signifikan PT Suzuki Indomobil Sales