Menjaga Kebugaran Kendaraan Setelah Liburan Akhir Tahun di Bengkel Resmi Astra Peugeot

Minggu, 07/01/2024 05:56 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Liburan akhir tahun telah berlalu, namun perjalanan jauh selama liburan tersebut membuat mobilinanews.com/tags/perawatan kendaraan/" style="text-decoration:none;color:red;">perawatan kendaraan menjadi suatu keharusan.

Pengembalian kebugaran mobil pascaliburan memerlukan perhatian khusus. Kendaraan yang telah digunakan perlu mendapatkan pengecekan tambahan agar tetap beroperasi dengan baik.

Jalanan yang dihadapi selama perjalanan panjang dapat menyebabkan ausnya beberapa komponen parts kendaraan, terutama bagian ban dan suspensi.

Permukaan jalanan yang berbatu atau berlubang dapat mempercepat ketidaknormalan pada komponen di atas.

Jalanan berbatu dapat merusak kondisi ban, khususnya jika terdapat permukaan yang tajam yang dapat melukai ban.

Penting untuk memeriksa kondisi ban dan menentukan apakah perlu dilakukan penggantian. Jika ban terluka, sebaiknya segera dilakukan penggantian agar kinerja kendaraan tetap optimal.

Selain itu, masalah pada suspensi dapat terdeteksi melalui perubahan suara saat kendaraan bergerak.

Suara yang tidak normal dan mengganggu, bersama dengan gejala seperti setir bergetar, limbung pada kecepatan tinggi, dan kesulitan mengendalikan mobil pada kecepatan rendah, dapat menjadi indikasi suspensi bermasalah.

Dalam hal ini, perawatan berkala pada suspensi sangat dianjurkan untuk mengidentifikasi komponen yang perlu diganti.

Penggantian support shock breaker, ball joint, Tie Rod, Bushing, Bearing, Link Stabilizer, dan shock breaker yang rusak adalah hal yang umum dilakukan.

Rafii Sinurat, Kepala Bengkel Astra mobilinanews.com/tags/Peugeot/" style="text-decoration:none;color:red;">Peugeot Sunter, menekankan pentingnya pengecekan berkala terhadap kedua komponen tersebut.

“Setelah mobilinanews.com/tags/liburan akhir tahun/" style="text-decoration:none;color:red;">liburan akhir tahun perlu dilakukan pengecekkan berkala dari dua komponen ban dan suspensi di mobilinanews.com/tags/bengkel/" style="text-decoration:none;color:red;">bengkel resmi Astra mobilinanews.com/tags/Peugeot/" style="text-decoration:none;color:red;">Peugeot agar kondisi kendaraan prima saat digunakan sehari-harinya,” ucap Rafii. (krm)

TERKINI
Mazda CX-5: Eksklusivitas dan Keunggulan dalam Sebuah SUV, Bikin Brand Korea Minder Hyundai Motor Indonesia Gelar Program Roda Keberuntungan, 12 Unit Mobil Listrik IONIQ6 Hadiahnya Penjualan Suzuki Baleno Melejit, Menyumbang Pertumbuhan Signifikan PT Suzuki Indomobil Sales Tips Cari Aman Berkendara Motor: Tengok Belakang Sebelum Nge-gas