Segera Dilengkapi Fasilitas Pendukung, Sentul Otopark by Belklo Siap Gelar Event Drifting International

Minggu, 07/01/2024 16:58 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Alvito Anugrah Hardianto, salah satu pembalap serbabisa di Indonesia kali ini berbicara tentang drift.

Bukan semata karena secara hitung-hitungan poin Indonesian Driftprix 2023 memuncaki klasemen kelas Pro2, melainkan Vito - sapaan akrabnya - juga merupakan sahabat Moch A Sani pemilik Belklo Racing Team.

Bahkan di ajang Sprint Rally, Sani adalah navigator Vito. Dan, Sani dengan bendera Belklo adalah salah satu investor pembangunan sirkuit drift Sentul Otopark di kawasan Sentul International Circuit Bogor.

Sentul Otopark by Belklo bakal jadi venue event drifting international

Dengan areal seluas 1,2 hektar, beraspal bagus dan memenuhi syarat untuk gelaran event drift internasional.

"Sentul Otopark ini sebenarnya masih tahap permulaan. Karena nantinya akan juga dibangun gedung untuk sekretariat, tribun penonton, kafe dan yang lain. Namun sifatnya semi permanen," ungkap Vito kepada mobilinanews.

Tidak hanya itu, juga akan dilakukan pengaspalan ulang untuk lintasan di Sentul Otopark by Belklo.

"Pengaspalan ulang dilakukan, terutama karena Sentul Otopark direncanakan untuk menggelar event drift level international tahun ini. Alhamdulillah, karena secara lay out, aspal maupun luas Sentul Otopark memenuhi syarat untuk itu," lanjut Vito yang satu tim dengan Sani di ajang drift dan balap mobil ISSOM.

Alvito Hardianto, juara kelas Pro 2 Indonesian Driftprix 2023 di Sentul Otopark by Belklo

Yang jelas, selain untuk event drift, Sentul Otopark yang berada di belakang grandstand/tribun penonton Sentul International Circuit Bogor juga bisa untuk ajang latihan penggiat drift.

Bahkan nantinya akan didirikan sekolah drift di Sentul Otopark by Belklo.

"Keberadaan Sentul Otopark awalnya untuk menambah sirkuit drift di Jabodetabek, setelah di Karawaci dan Edutown Arena BSD City. Namun karena Edutown Arena ditutup permanen, adanya Sentul Otopark momentumnya tepat," terang Vito yang belum lama ini diwisuda sebagai sarjana di Universitas Prasetya Mulya. (bs)   

TERKINI
Apresiasi Prestasi Timnas, Hyundai Serahkan Genesis Electrified G80 ke Shin Tae-yong Saling Kejar Poin di Kejurnas Grasstrack Region 4 Putaran 2 Kalimantan Selatan, Ini Dia Jawaranya Astra Honda Motor dan WMS Edukasi Tentang Motor Listrik Kepada Ratusan Pelajar SMK di Jakarta-Tangerang, Tingkatkan Pendidikan Vokasi Panduan Lengkap Jual Mobil Bekas dengan Sukses