Desain Futuristik dan Ramah Lingkungan, Chery Omoda E5 Jadi Pilihan Utama Konsumen Peduli Lingkungan

Kamis, 11/01/2024 08:07 WIB

mobilinanews (Jakarta) - Pada awal tahun 2024, Chery Omoda E5, sebagai The First True Electric SUV Crossover, siap memasuki pasar otomotif Indonesia dengan membawa komitmen kuat terhadap mobilitas berkelanjutan.

Dalam langkah maju menuju era mobilitas ramah lingkungan, Chery OMODA E5 menawarkan lebih dari sekadar kendaraan listrik biasa, melainkan sebuah pernyataan penting tentang kesadaran lingkungan dan komitmen terhadap revolusi hijau.

"Chery Omoda E5 bukan hanya kendaraan listrik biasa, melainkan sebuah simbol dari komitmen Chery terhadap revolusi hijau. Dengan berpartisipasi aktif dalam mendukung penggunaan new energy, Chery menciptakan Chery Omoda E5 sebagai solusi inovatif bagi masyarakat yang semakin peduli terhadap lingkungan," ujar Harry Kamora, Vice President PT Chery Sales Indonesia.

Omoda E5 mendukung perubahan gaya hidup menuju mobilitas yang ramah lingkungan di Indonesia, dengan emisi rendah dan perlindungan terhadap lingkungan.

Produk terbaru ini diharapkan dapat memberikan solusi inovatif untuk tantangan lingkungan saat ini.

Mobil ini memiliki desain yang penuh gaya, tampak futuristik, modern, dan mengikuti tren. Omoda E5 menekankan tarikan garis-garis tegas dan aerodinamis pada bagian eksteriornya.

Tampilan kabinnya juga tidak kalah menarik dengan dekorasi yang menciptakan aura sporty sekaligus premium.

Di dalamnya, terdapat dua layar sentuh berukuran 12,3 inci yang menjadi pusat interaktif Chery Omoda E5.

Omoda E5 diklaim memiliki kemampuan menempuh jarak hingga 430 kilometer dalam sekali pengisian daya, melampaui standar Worldwide Harmonized Light Vehicle Test Cycle (WLTC). Keunggulan jarak tempuh ini didukung oleh 17 sistem ADAS untuk perlindungan ekstra.

Dengan konsumsi listrik yang rendah, hanya 15,5 kWh per 100 km, Chery Omoda E5 memberikan pengalaman berkesan dengan performa tinggi, sambil menghemat energi dan memperpanjang masa pakai baterai.

Chery mengusung slogan "Born Global" sebagai filosofi merek, mengajak konsumen di seluruh dunia untuk bersama-sama menjawab tantangan lingkungan melalui teknologi cerdas.

Omoda E5, sebagai SUV Pure Electric Vehicle pertama Chery di Indonesia, telah menarik perhatian dengan mengumpulkan 400 unit Surat Pemesanan Kendaraan (SPK).

Bahkan, Menteri Koordinator Perekonomian Republik Indonesia, Airlangga Hartarto, telah memesan 12 unit untuk jajaran kementeriannya.

Beberapa tokoh terkemuka, seperti Menteri Pertahanan Republik Indonesia, Prabowo Subianto, dan Gubernur Jawa Barat periode 2018-2023, Ridwan Kamil, juga memberikan respons positif terhadap desain, kualitas, dan teknologi yang terpasang di dalam Omoda E5.

Peluncuran resmi dijadwalkan akan dilakukan pada pertengahan Februari 2024 di Indonesia International Motor Show (IIMS). (krm)

TERKINI
Motor Sering Tersendat-sendat atau Brebet? Bisa Jadi 7 Hal Ini Penyebabnya, Buruan Cek! Suzuki Swift 2024, Kombinasi Sempurna Gaya, Kenyamanan dan Performa dengan Harga Terjangkau Chery Group Cetak Total Penjualan 182.049 Unit April 2024, Meningkat 43,7 Persen Dibanding Tahun Lalu Pembalap Honda Alex Palou Puncaku Klasemen IndyCar Series 2024 Jelang Series Historis Indy 500 di Indianapolis